LAHAT,MJ. --  Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran di wilayah Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Terus mengalir baik dari Pemerintah Sumsel maupun dari pihak ketiga yang perduli sesama dan sedang dalam tertimpa musibah.

Hal ini  H.Alia Afandi Kepala Badan BPBD didampingi Kabit Kedaruratan dan Logistik Ananta ST.MT (12/11) diruang kerjanya mengatakan untuk antuan royalti dari pihak ketika yang telah terkumpul dan tersimpan dalam kas BPBD masih tetap sebesar Rp.1,1 Milyar secara keseluruhan saat ini.

Sedangkan untuk bantuan sembako dan bantuan material kita ada tambahan yaitu 1 Ton Beras dari Gubernur Sumatera Selatan,dari pihak ketiga 2.775 Sak Semen,Besi 8 inci ada 25 Batang, Besi 10 inci ada 50 Batang. 

Insay Allah hari ini bantuan sembako akan dibagikan kembali secara merata,pembagian sembako kepada masyarakat korban musibah ini secara langsung dikelola melalui Kelurahan dan Ketua RT setempat untuk 83 warga yang tertimpa musibah.

Sedangkan kalau untuk bantuan royalti sebesar Rp.1,1 Milyar yang telah terkumpul dan tersimpan dalam kas BPBD dan bantuan untuk bangunan Kontruksi ini nantinya untuk tambahan bantuan rekontruksi pembangunan rumah penduduk yang ludes terlalap Sijago merah katanya.(IN)

Posting Komentar