LAHAT,MJ. -- Terkait pemberitaan dimedia online Sumsel yang berjudul  Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran Jadi Pertanyaan mendapat tanggapan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lahat.

Dimana klarifikasi ini disampaikan H.Alia Pandi Kepala Badan BPBD melalui Kabit Kedaruratan dan Logistik Ananta ST.MT 2/10 yang mengatakan saat sekarang bantuan royalti dari pihak ketika yang telah terkumpul dan tersimpan dalam kas BPBD sebesar Rp.1,1 Milyar secara keseluruhan saat ini.

Sedangkan untuk bantuan sembako telah dibagikan secara merata,pembagian sembako kepada masyarakat korban musibah ini secara langsung dikelola melalui Kelurahan dan Ketua RT setempat.

Ananta juga menambahkan dari 83 warga yang tertimpa musibah semua telah dibagikan secara merata baik sembako juga seluruh perlengkapan rumah tangga sampai kelengkapan tempat tidur dan lain lainnya.

Lanjut Ananta kalau untuk bantuan royalti sebesar Rp.1,1 Milyar yang telah terkumpul dan tersimpan dalam kas BPBD ini nantinya untuk tambahan bantuan rekontruksi pembangunan rumah penduduk yang ludes terlalap Sijago merah ini sedang dalam proses perencanaan katanya.(IN)

Posting Komentar