PALEMBANG , MJ. --  Ikatan Alumni Univesitas Katolik Musi Charitas (IKA-UKMC) Bekerjasama dengan Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia (LAAGI), Serta Yayasan Pondok Kasih (YPK), melakukan Giat Sosial Pemeriksaan, Pengobatan Dan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi, yang berlokasi di tiga kecamatan, yaitu,; Kec.IB I, Kec.IB II, Kec.Bukit Kecil,. Kota Palembang. (Selasa, 10 -11-2020).

Wakasat. Bimmas Polda Sumsel AKBP. Nofra Weldi, S.H., yang didampingi oleh Dok. Kes. Polda Sumsel, Dr. Triana, dan Ketua LAAGI, Sukma Hidayat, Serta Sekretaris YPK, Riska Johanes, membuka langsung Acara Bakti Sosial yang diselengarakan di Rt. 32 dan Rt. 33 Rw. 09 Halaman Parkir Blok 23 Jl.Tuah Pati Naya (belakang PIM) Kel. 24 Ilir Kec. Bukit Kecil Palembang.


Bakti Sosial, Pemeriksaan, Pengobatan Dan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi ini mendapat dukungan dari Rs. Siloam, Dok.Kes.Polda Sumsel, Unit Kes. Polrestabes Palembang, dan Pemerintah daerah Maupun Pemerintah setempat yang dimana dalam hal ini adalah pihak dari kelurahan dan kecamatan serta Rt.

Abusta, Ketua Rt. 33, Dalam Acara Bakti Sosial tersebut, mengatakan, terlihat banyaknya antusias Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Pemeriksaan, Pengobatan Dan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi, karena selama ini memang masyarakat kurang merima pelayanan yang maksimal untuk Administrasi kepemerintahaan Seperti Pembuatan Akte Lahir, Kartu Keluarga, Dan Kartu Tanda Penduduk, Entah apa masalahnya sehingga masyarakat sulit untuk menyelesaikan Administrasi tersebut. 

Abusta berharap Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama seperti ini, masyarakat akan di fasilitasi dalam pengurusan administrasi kepemerintahan. Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Riska Johanes, yang merupakan Sekretaris : Ikatan Alumni Univesitas Katolik Musi Charitas (IKA-UKMC), Saat diwawancarai  www.mediasumatera.id , menyampaikan, Program ini merupakan, Program yang di canangkan Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Pusat dan Kapolri untuk percepatan pencegahan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Operasi Masyarakat Sehat, dan Penertiban Administrasi. 

Riska Johanes, menambahkan, Dalam kegiatan Sosial sekaligus Sosialisasi dan , Pemeriksaan, Pengobatan Dan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi, Dimasa Pandemi ini, masyarakat dapat lebih mementigkan kesehatannya, “saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Palembang, selain dalam mencegah penyebaran Covid -19, juga untuk menjalankan perintah pimpinan Polri melalui Kapolda Sumsel serta Kapoltabes Palembang, untuk terus gencar laksanakan kegiatan pencegahan Covid -19, Dan Sukses dalam menjalakan Program Operasi Masyarakat Sehat, Serta Tertib Adminisrtasi, Maka dari itu kami juga memohon kepada masyarakat untuk sadar akan anjuran protokol kesehatan walaupun saat ini kita sudah mulai beraktifitas seperti biasa,” Ujarnya.

Di tempat yang berbeda Herman Kario, Pimpinan Cabang Yayasan Pondok Kasih, Mengatakan, Berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah bekerjasama dalm hal bakti sosial yang dilakukan pada saat ini, dan terima kasih juga atas dukungan dari Terkait, Rs. Siloam, Dok.Kes.Polda Sumsel, Unit Kes. Polrestabes Palembang, dan Pemerintah daerah Maupun Pemerintah setempat yang dimana dalam hal ini adalah pihak dari kelurahan dan kecamatan serta Rt.

Memang Antusias Masyarakat yang hadir dalam kegiatan bakti sosial ini sangat tinggi, terutama bagi mereka yang ingin mengurus Admistrasi kepemerintahaan seperti Kartu Keluarga, Akte Lahir Dan Kartu Tanda Penduduk.

Herman Kario berharap juga dengan Dinas Catatan Sipil Kota Palembang agar bisa memperlancar segala urusan mengenai Administrasi, tentunya dengan syarat dan ketentua yang berlaku, agar masyarakat juga berperan dalam program masyarakat sehat, tertib administrasi.tegasnya.# Gina

Posting Komentar