OGAN ILIR,MJ. – Politisi senior partai Golkar Sumatera Selatan yang saat ini tengah menjabat sebagai pimpinan Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin, kembali “turun gunung” dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di sejumlah daerah di Sumsel yang akan berlangsung Desember mendatang. Salah satunya pilkada di Kabupaten Ogan Ilir. Bahkan secara tegas, mantan bupati Musi Banyuasin dan Gubernur Sumsel dua periode ini menyatakan siap menjamin untuk kemenangan pasangan nomor urut 2, Ilyas Panji Alam dan Endang PU Ishak. 

“Insya Allah saya siap menjamin, karena dengan berdasarkan kompetensi saya yang pernah manjabat sebagai bupati, gubernur, bahkan juga pernah menjadi ketua bupati dan gubernur se Indonesia. Jadi atas pertimbangan itulah, karena kalau memilih itu harus lihat yang satu ini dan yang satu itu, jadi silahkan bandingkan sendiri yang mana yang memang sudah berpengalaman,”tegas Alex Noerdin saat menghadiri kampanye pasangan nomor urut 2 Ilyas-Endang, Jumat (13/11) di kediaman Kosasi selaku anggota DPRD Fraksi Golkar Ogan Ilir, Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir.


Dalam kampanye yang dihadiri langsung oleh pasangan Ilyas-Endang ini, Alex Noerdin yang juga selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sumsel menyampaikan beberapa dasar pertimbangan kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut terkait dengan pilihan pada pilkada Ogan Ilir.

Menurutnya pasangan Ilyas dan Endang ini merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati paling ideal dan memenuhi semua kriteria yang di inginkan masyarakat karena sudah teruji dan berpengalaman dalam memimpin di pemerintahan.

“Pak Ilyas sudah berpengalaman, pernah menjabat anggota DPRD bahkan sejak masih kabupaten Ogan Komering Ilir, pernah wakil bupati dan juga pernah bupati. Sedangkan Pak Endang ini pernah menjabat sebagai ketua DPRD yang tahu betul mengenai sistem pemerintahan. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi dan jangan salah pilih, karena berdasarkan pertimbangan itulah saya berani menjamin bahwa pilihan yang tepat adalah pasangan Ilyas – Endang,”ujar Alex.

Dalam kesempatan ini, pelopor sekolah dan berobat gratis di Indonesia ini sempat menyinggung mengenai didiskualifikasi nya pasangan Ilyas dan Endang beberapa waktu lalu oleh Bawaslu dan KPU Ogan Ilir. Menanggapi hal ini, Alex Noerdin justru menilai seharusnya pihak yang telah menuduh dan melaporkan hal yang dinilai tidak baik atau salah, ternyata tuduhan itu ternyata terbukti tidak benar dan keliru, paling tidak harus menyampaikan permohonan maaf. 

“Atau kalau memang merasa malu, ya seharusnya mundur. Itu yang seharusnya, sama saja kalau kamu ngatoi wong, tapi ternyata kamu salah, yo paling tidak minta maaf,”tegasnya.  

Sementara itu, pasangan Ilyas-Endang dalam orasinya dihadapan warga Tanjung Batu menyampaikan bahwa mereka telah menyiapkan tiga program utama jika nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Ogan Ilir. 

“Yang pertama, kami mengajak warga ogan Ilir yang ingin bertani. Bagi warga yang memiliki lahan, sedangkan yang tidak memiliki lahan akan kita manfaatkan lahan desa, lahan-lahan tidur. Akan kita bantu dengan alat-alat modern untuk seluruh warga yang akan ikut bertani. Kemudian program yang kedua dan ketiga yaitu yang menjadi inspirasi kami terhadap program yang sudah dimulai oleh Bapak Alex Noerdin yaitu berobat dan sekolah gratis,”jelasnya.

Diungkapkannya, untuk program berobat gratis akan kami kembangkan lagi bagi kaum perempuan khususnya ibu-ibu yang akan hamil, akan dibantu secara gratis saat akan melahirkan.

“Bahkan setelah melahirkan, anak bayi akan kita bantu juga gizinya hingga mencapai umur satu tahun. Kemudian program sekolah gartis akan kami terapkan “Sekolah Prima, dimana nantinya selain biaya sekolah, juga biaya seragam dan perlengkapan alat tulis juga akan kita bantu secara gratis,”pungkasnya. (AZA)

Posting Komentar