Adakan Mesin PCR Selain Atasi Permasalahan Covid --19 Juga Dapat Menambah Pemasukan Income PAD


LAHAT,MJ. -- Kerja keras seluruh jajaran tim gugus tugas Kabupaten Lahat sedikit merasa lega, kerja keras secara bahu membahu melalui penyampaian lisan maupun penyampaian melalui himbauan kepada masyarakat agar taat dan mematuhi 3 M.  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Lahat mulai nyata keberhasilannya, walaupun secara signifikan saat sekarang kasus virus Corona terlihat ziik zak atau naik dan turun.

Terkait naik dan turunnya pasien terinfeksi virus Corona di Kabupaten Lahat dijelaskan H.Alia Afandi Ketua Tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Lahat ketika di wawancarai awak media diruang kerjanya 27/11 mengatakan dalam menjalankan tugas mengantisipasi penyebaran virus Corona ini tidak semudah membalikan telapak tangan semua kegiatan ini tak terlepas dari adanya kesedian Dana guna untuk mencukupi kebutuhan dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Dimana selama ini dalam Wilayah Kabupaten Lahat berdiri posko -- posko covid 19 guna untuk memantau, memeriksa dan terdata dalam setiap wilayah berapa banyak pendatang yang masuk ke wilayah Kabupaten Lahat.

Dikarenakan kesedian dana tidak mencukupi maka posko -- posko covid di perwilayah di tiadakan akan tetapi di serahkan ke pimpinan wilayah masing masing, seperti Kecamatan, Kades dan Kelurahan l. Agar tetap melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan terhadap para pendatang untuk didata dan disampaikan ke Pemerintah Daerah melalui Tim Gugus Tugas Kabupaten Lahat.

Namun apa yang menjadi tugas pimpinan wilayah ini tidak berjalan dengan mulus, dimana pemantauan, pemeriksaan dan pendataan masih kurang kita terima.  Sehingga berakibat kasus virus Corona terjadi zik zak dan naik turun hingga Secara tak langsung terjadi kontak erat baik sesama masyarakat tetap maupun kontak erat bersama masyarakat pendatang yang berakibat masyarakat terinfeksi virus Corona.

H.Alia Afandi juga menambahkan untuk mengantisipasi sekaligus membantu dan mendata masyarkat dengan mengadakan Tes Swab, Pemerintah Daerah telah menyetujui adanya pengadaan alat mesin PCR diKabupaten Lahat dengan kegunaan dapat mengumpulkan Sampel dari Tes Sweb lebih banyak dalam waktu 24 jam,Disamping itu juga dapat menambah pendapatan Income  PAD Kabupaten Lahat dari pihak perusahaan ataupun masyarakat yang melakukan Tes Swab berbayar ' tandas Alia Apandi (IN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada proyek Mahluk halus diakses jalan Antara Desa Babat dan desa Talang Beliung

Masyarakat Desa Sumber Rahayu Meminta Bupati Agar Memecat Mat Kanta Sebagai Kades

Kapolres Ogan Ilir Langsung Membopong Elza Ke Ambulance Menuju RS Bhayangkara