OGAN ILIR,MJ. -- Sebagai salah satu upaya meningkatkan pengetahuan pengelola pencatatan dan pelaporan  bagi petugas 0perator SR(Statistik Rutin ) / SIGA ( Sistim Informasi Keluarga )dan Oprator Kampung KB,  menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Terpadu Sistem Informasi Keluarga di Ruang Rapat Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir di ikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari 16 Kecamatan sekabupaten Ogan Ilir selama 5 hari dari tanggal 16 sampai tanggal 20 November 2020.


Kepala Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir melalui Kepala Bidang P4 Mustakimah,S.sos,M.Si mengatakan, peningkatan kapasitas pengelola pencatatan dan pelaporan yang sebelumnya disebut dengan Statistik Rutin (SR), namun saat ini arahnya adalah menuju Sistem Informasi Keluarga (Siga) berbasis online.



"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan bagi operator SR dan operator Kp KB agar data yang di entri menjadi Valid dan dapat Sinkronisasi terdapat data-data lain.Sehingga dari Kegiatan ini kita inginkan agar data tersebut lebih cepat, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan," tutur Mustakimah kepada Media Matajurnalis.com di ruanggan nya Jumat,20/11/2020. #Red.

Posting Komentar