LAHAT,MJ.-- Berbagai wacana dan rencana akan diprogramkan oleh Pemerintah Daerah,seperti pembangunan jalan Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat -- jalan Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan guna untuk perluasan Kota Lahat sekaligus menjadi pengembangan Pusat Perkantoran begitu juga adanya wacana Taman Kota Lahat akan disulap menjadi pusat Kuliner.

Dimana nantinya para pedagang kali lima dari jalan Mayor Ruslan II tidak ada lagi berjualan di pinggiran Trotoar mereka nantinya akan dialihkan untuk ditempatkan dilokasi Taman Kota Lahat sebagai pusat kuliner di tengah Kota Lahat.

Wacana dan rencana Pemerintah Daerah ini telah terprogram dimana nantinya banyak SKPD akan terlibat dalam mewujudkan Taman Kota Lahat menjadi Pusat Kuliner yang ada di tengah Kota Lahat ,baik di bidang perencanaan, penataan Kota,pembangunan jalan,kebersihan,perdagangan begitu juga penagihan pajak sebagai Inkam PAD Kabupaten Lahat ujar salah satu Pejabat Pemda Lahat yang belum mau disebut namanya.

Ir.H.Nazarudin Effendi MT.Plt Kepala Dinas Badan Perencanaan Daerah ketika diwawancarai awak media diruang kerjanya 25/10 mengatakan untuk 2020 arahnya peningkatan masyarakat dan menuntaskan kemiskinan 2021 peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan publik jadi kalau untuk penataan maupun pelaksanaan itu kembali ke SKPD terkait masing masing.

Sedangkan untuk program 2022 pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daya saing daerah menimal ditingkat Propinsi dan Nasional.

Intinya setiap Tahun Pemerintah Daerah akan merencanakan program pembangunan di setiap lini sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat.pungkasnya.#In.

Posting Komentar