OGANILIR,MJ.-  Pemerintahan Desa Seri Dalam kecamatan Tanjung Raja kabupaten Ogan Ilir menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penetapan Rencana Kegiatan Pemerintahan desa ( RKP des) Tahun Anggaran 2021 yang bertempat di kediaman ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Seri Dalam, Senin (12/10/2020). 


Musdes dibuka langsung Camat Tanjung Raja Faisal Bermawi SKM. Dalam sambutannya ia mengucapkan Selamat bermusyawarah, karena dalam Musyawarah Desa (Musdes) inilah segala usulan masyarakat melalui perwakilan Kepala Dusun dan RT akan ditampung.

" Ya, nanti  Rembukkan apa yg menjadi skala prioritas, nanti bakal ada satu lagi yang menjadi penentu untuk yang akan dibangun didesa yaitu musrenbangdes," katanya.

Sementara Irawadi Sahil S.Pd Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar P3MD Kabupaten Ogan Ilir menyampaikan, Musdes merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan desa dan BPD menjadi penanggung jawab dari kegiatan musdes.

" Ini merupakan amanat undang - undang, ada tim yang mana nanti akan mencatat usulan dari masyarakat yang kemudian akan dibawa ke musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang akan menjadi skala prioritas untuk RKPDes 2021, Alhamdulillah Musdes hari ini sudah berlangsung dengan baik secara demokrasi dan transfaran, nanti tim perumus terdiri dari 11 anggota yang akan merumuskan apa yang menjadi skala prioritas," ujarnya.

Didalam musdes yang digelar tersebut berbagai usulan dari warga mulai dari infrastruktur jalan sampai usul pembuatan gorong - gorong serta penambahan dana insentif anggota BPD.

Mulai dari Dusun 1, jalan poros Dari masjid Seri Dalam sampai Ke IIir Desa dan mengusulkan tiang listrik, sementara perwakilan Dusun 2 mengusulkan makam yang ada dijalan menuju dusun 2 sekiranya dipagar karena kalau malam saat melintas terasa seram, serta berbagai usul datang dari perwakilan tiap - tiap dusun.

Kepala Desa Seri Dalam Sary Puspita melalui Sekretaris Desa Zulkarnain mengapresiasi Seluruh usul dari perwakilan masyarakat, ia mengungkapkan bahwa segala usul ditampung, dan nanti yang mana usul  yang menjadi skala prioritas akan kita utamakan untuk direalisasikan pembangunannya," Ya,seluruh usul tersebut nanti kita bawa ke Musrenbang Kabupaten, diharap bersabar semua kita tampung," ungkapnya. 

Selanjutnya  zulkarnain juga menanggapi usul warga yang mengusulkan aliran listrik agar dipindah jalur mengikuti jalur kota, karena selama ini jalur Desa Seri Dalam mengikuti jalur Muara Kuang," Ya, ini sudah kita tampung dan kita laporkan ke PLN Indralaya, saya kira perlu orang dalam karena kita selaku pemerintah desa sudah lama mengusulkan ke PLN tapi sampai sekarang tidak ada kabar berita," Jelasnya.(aza).

Posting Komentar