MUBA,MJ. - Sijago Merah menghanguskan satu Rumah warga di dusun 3 desa Tebing Bulang, kecamatan Sungai Keruh, kabupaten Musi Bantuasin, Sabtu (31/10/2020).

Satu rumah warga yang dilalap sijago merah tersebut milik Saripa binti Harom yang tinggal bersama kedua anaknya, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal menyadap Karet.


Sigap atas kejadian ini, Plt Camat Sungai Keruh Edi Heriyanto SH bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan dibantu warga langsung terjun kelokasi dan berjibaku memadamkan Api yang menghanguskan Rumah Warga.


Saat dikonfirmasi awak media Edi Heriyanto SH mengungkapkan, belum diketahui pasti apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran rumah ibu Saripa ini. Namun, yang pasti dugaan sementara di akibatkan berasal dari kompor Gas.


" Dari kejadian ini, rumah milik warga hangus tak bersisa, saat kejadian korban ibu Saripa bersama Kedua Anaknya dalam keadaan menyadap Karet, kejadian terjadi pada Pukul 07.15 Wib," ujar Edi.


Dia menjelaskan, atas kejadian ini juga kami bersama Damkar langsung terjun kelokasi kejadian untuk memastikan Api tidak menyebar, kemudian untuk Korban kebakaran kita Evakuasi Sementara.


" Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir hingga Puluhan Juta Rupiah. Untuk Korban ibu Saripa dan Kedua Anaknya, sementara dievakuasi kerumah salah satu Penjaga Sekolah SMPN 1 Sungai Keruh,"  jelas Plt Camat Suker ini.(hsril)

Posting Komentar