PRABUMULIH,MJ. -- MPC Pemuda Pancasila Prabumulih, melakukan kegiatan  peringatan Hari Sumpah Pemuda di taman makam pahlawan Prabumulih Barat.


Upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua MPC Kota Prabumulih Rifki Badan Baihaqi dimulai pada pukul 07.30 Wib, Rabu (28/10/2020).Turut hadir juga pada upacara tersebut  Sapma PP,  Srikandi PP dan KOTI.

Para peserta  mengikuti upacara dengan khidmat,  dan menjiwai, sebagai apresiasi dan penghormatan kepada para pahlawan negeri yang telah mengorbankan jiwa dan rasanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai rangkaian kegiatan dari acara puncaknya yakni pelantikan pengurus MPC, PAC dan juga pengukuhan pengurus yang telah ada, pada tanggal 31 Oktober mendatang, yang rencananya akan diadakan di lapangan Citimall Kota Prabumulih.

Setelah selesai acara tabur bunga, pengurus taman makam pahlawan menghampiri rombongan MPC Pemuda Pancasila yang baru selesai acara dan mau pulang ke rumah masing-masing, pengurus makam menyampaikan keluhannya,

Purwadi (61) sudah 10 tahun lebih dipercaya mengurus taman makam pahlawan kota prabumulih, dengan besaran insentif 550rb /Bulan, beliau  juga mengajak dua orang anak laki-lakinya dalam menjalankan pekerjaan pembersihan dan mengurus taman makam pahlawan ini. Saat kami bincang i beliau sangat berharap agar proposal yang sudah dibuatnya itu dapat dipenuhi oleh pemerintah kota.

"Kami sangat berharap agar bapak walikota bisa mendengar keluhan kami ini. Kami butuh sumur bor untuk meringankan pekerjaan kami ini, dan juga untuk kebutuhan lainnya. Selama ini kita ambil air jauh, dan kita angkut bergantian dengan anak-anak, tolong lah pak bantu kami sampaikan ke pak walikota," ungkap pak Purwadi penuh harap.

Menurut Purwadi Proposal sudah pernah dikirimkannya ke walikota, tahun 2016 sekali, tahun 2019 juga pernah.

"Kami sudah ajukan proposal ini dari tahun 2016 yang lalu, dan tahun 2019 saya ajukan lagi namun sampai saat ini belum juga terwujud," terangnya lagi.

Terkait adanya permintaan dari pembersih makam  taman makam pahlawan, Purwadi yang meminta bantuan pembuatan sumur bor, karena di lingkungan taman makam itu belum ada sumur, Rifki Baday meminta agar kiranya pemerintah kota prabumulih mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka.

"Saya meminta kepada Dinas terkait yang menangani permasalahan ini, agar kiranya dapat memfasilitasi dan memenuhi permintaan dari pengurus makam ini. Salah satunya yakni pembuatan sumur Bor, yang mana kegunaannya untuk menyiram bunga-bunga yang ada di dalam lingkungan taman makam pahlawan ini, serta untuk kebutuhan sehari-hari mereka. 

Air adalah sumber pokok kehidupan. Jadi, kami sangat mengharapkan agar hal ini dapat dikabulkan. Alangkah tak pantasnya jika nanti kami dari pemuda pancasila yang mencari dana pembangunan sumur Bor ini." Pungkas Rifki.

Setelah ngobrol sejenak dengan pak Purwadi,  Pemuda Pancasila Prabumulih, menyerahkan sedikit bantuan kepada keluarga pak Purwadi yang diserahkan langsung oleh bendahara umum MPC PP, Hendri Lie, 

"Kami tidak bisa memberi banyak pak, namun ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada Bapak dan keluarga yang telah mengurus taman makam pahlawan ini," ungkap Ko  Hen panggilan akrabnya,   yang juga sebagai produsen air minum mineral Winro Kota Prabumulih.

Di balik ini kami( mata jurnalis.com) juga membincangi ketua Srikandi PP Hapy maria simamora.SE sehubungan bertepatan lahir nya Pemuda Pancasila yang ke-61 mengharap kan kepada segenap Pemuda Pancasila untuk lebih aktif lagi ikut serta memajukan Indonesia menuju Indonesia sejahtera kedepan nya. (Vie)

Posting Komentar