LAHAT,MJ.--- Disaat  Pemerintah berkoar- koar bersosialisasi dan mengedukasikan tentang bahayanya penyebaran Virus Corona yang telah menelan jiwa hingga jutaan orang di dunia.


Tim gugus tugas Kabupaten Lahat terus melakukan penyisiran diberbagai sudut Kota Lahat, namun hal ini berbanding terbalik di Kecamatan Kota Agung. Pantauan Awak Media di Lapangan menemukan hampir 90 % pengunjung maupun penjual yang ada di Pasar Pekan ( Kalangan) digelar setiap hari Senin.


Senin 26 November 2020, lalu lalang masyarakat tumplak blek dengan antennya warga tidak mengenakan masker, kalau ada Masker dikenakan hanya digantung keleher sebagai hiasan belaka.

Yudi (45 tahun) salah satu pedagang ketika ditemui Awak Media mengatakan " kenapa saya menggunakan Masker, Covid 19 ngak mampir di sini kalau ada pasti semua orang kena semua, dan disini tidak ada Razia Masker mbak" cetus nya.

Lain lagi dikatakan Yanto (32 tahun) " makai masker sesak nafas sudah saya coba, Alhamdulilah di sini aman dari Corona " ujar Yanto sambil berlalu.

Melihat pernyataan dua orang tadi wajar saja bila pengunjung maupun penjual tidak mengenakan Masker, penyebaran Virus Corona oleh masyarakat Kota Agung hanya dianggap kiasan saja ( Kerbay Mulak)

Posting Komentar