MUARA ENIM,MJ.--Tudingan yang terdengar dimasyarakat bahwa PT.SBS yang dimanejaeri oleh Zarman Yahya ,tidak memberikan kesempatan kepada penduduk Pribumi diwilayah Desa Gunung raja dan sekitarnya dikec.Empat petulai Dangku kab.Muara enim, untuk bekerja di PT.SBS kini terjawab sudah dengan adanya beberapa warga yang sudah bekerja di wilayah dimana Perusahaan tersebut beroperasi,Senin (26/10/2020).


Menurut keterangan salah satu warga yg bernama Saidina Aksa yang mewakili warga yg lainnya Mengatakan sebagian penduduk Pribumi telah bekerja di PT.SBS ini terhitung mulai dari tanggal 10 Oktober 2020 saya dan kawan kawan sudah mulai bekerja Di PT.SBS pak,"jelas warga tersebut kepada awak media.


Pernyataan ini pun juga diperkuat oleh Redy sebagai ketua LSM GPPB (Gerakan Pemuda Prabumenang bersatu) bahwa ia sudah survey di lapangan membenarkan bahwa memang PT.SBS sudah memperkerjakan sebagian Penduduk Pribumi untuk dilibatkan aktivitasnya sudah ada sebagian yg sudah bekerja di PT.SBS ,baik itu non skill mau pun yg skill.

Atas dasar tersebut saat awak media matajurnalis menemui kordinator lapangan Chandra mengatakan bahwa sudah hampir disetiap desa sekitar tempat PT.SBS Beroperasi penduduk Pribumi dimasing masing desa sudah kami libatkan,masing masing 10 Orang.

Seperti desa Gunung Raja,desa Gunung Kemala dan Prabumulih,Dan menurut data yang sudah kami himpun itu sudah sekitar 10 orang pekerja dari desa yang kami sebutkan,Dan Harapan kami agar kedepannya keadaan akan semakin kondusif dan kita dapat beroperasi dengan Aman dan Lancar,"Terang Candra menjelaskan.(Redi)

Posting Komentar