OGAN ILIR,MJ - Kejaksaan Negeri Ogan Ilir mengeluarkan inovasi  bermanfaat bagi masyarakat kabupaten ogan ilir, dengan cara menggunakan fasilitas online, (ojin) ojek indralaya banyak yang terbantukan, seperti pelanggar yang kena tilang tidak perlu datang kekantor cukup menggunakan aplikasi online ojin, selain itu juga pengemudi ojin terbantukan dengan mendapat pemasukan, artinya saling membutuhkan satu sama lainnya terutama dalam masa pandemi covid 19.


Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Adityo Gunawan SH MH saat diwawancara awak media mengatakan, warga pasti dihadapkan suatu permasalahan, permasalahan barang bukti  yang tidak diambil oleh pelanggarnya, kami berpikir bagaimana caranya permasalahan ini dapat terpecahkan," Ya, beli pecal saja sudah menggunakan online dan kenapa tidak kita manfaatkan ini yang pertama."katanya.


Kajari menjelaskan tugas yang kedua adalah jaksa melaksanakan putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap, termasuk terhadap perkara perkara tilang ini. Perkara perkara tilang ini tentunya terhadap barang buktinya itu kan harus dikembalikan kepada pelanggarnya.

Permasalahan ketiga sekarang lagi covid, orang diupayakan tidak mondar mandir kesana kemari untuk mencegah penyebaran covid, jadi tiga hal inilah yang menjadikan pemikiran bagi kami untuk menggandeng anak muda," Ya, Ojin kita gandeng untuk bekerjasama memberikan layanan, intinya memberikan layanan terhadap masyarakat," Jelas Adityo.

Sedangkan Untuk pelayanan mengantarkan barang bukti dan pembayaran secara online dilakukan semua oleh ojin," Ya, setelah itu barang buktinya dikembalikan melalui Ojin yang mengantarkan kerumah atau ketempat yang bersangkutan yang kena tilang tersebut."ungkapnya.

Terpisah Assisten 1 Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir H Abdurrahman Rosyidi mewakili Bupati Ogan Ilir Mengapresiasi Kejari Ogan Ilir yang telah bergandeng tangan dengan Ojek Online Indralaya untuk " Ya, kami sangat mengapresiasi pihak kejari, Ini sniper sekali tembak 2 sasaran yang pertama masyarakat dipermudah apalagi saat ini lagi covid 19 dan kedua menambah lapangan pekerjaan," terangnya. (Aza)

Posting Komentar