LAHAT,MJ. -- Kapolres lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK,  memimpin apel gelar pasukan dalam rangka ops zebra musi 2020.


Hadir dalam pelaksanaan acara tersebut Dandim 0405 lahat Letkol kav Shawat Al'amin SE.MSI, kasat pol PP, kepala Dishub, kepala jasa raharja, pejabat utama polres lahat dan pasukan peserta upacara.

Tema dalam rangka ops zebra musi 2020 adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna terwujudnya kamsittibcar lantas yang kondusif serta melaksanakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka pentahapan pemilukada tahun 2020 di tengah maraknya covid 19.

Dalam amanatnya kapolres lahat bahwa polri telah menetapkan ops zebra 2020 secara serentak di seluruh indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 oktiber sampai denfan 08 nopember 2020 selama 14 hari yang bertujuan menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Pada operasi zebra musi 2020 target penindakan pelanggaran lalulintas menyesuaijan dengan karakteritis wilayah polda sumsel yang meliputi ;

- pengendara sepeda moror yg tidak menggunakan helm.

- pengemudi ranmor tidak memakai safety belt.

- menggunakan kendaraan melawan arus.

- peneguran terhadap masyarakat yg tidak mematuhi protokol kesehatan.

Gelar pasukan perlu di laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana prasarana pendukung lainya, sehingga ops dapat berjalan dgn optimal berhasil dan sesuai dengan tujuan serta sasaran yg telah di tetapkan.

Adapun penekanan dalam pelaksanaan ops zebra adalah sbb :

- laks tugas ops dengan penuh rasa bertanggung jawab dasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan.

- kedepankan dgn sikap senyum sapa salam dalam penindakan pelanggar lalu lintas bersipat teguran maupun penilangan.

- Jaga keselamatan tingkatkan keselamatan kewaspadaan terhadap pihak yg berniat melakukan berbuat negarif terhadap polri.

- Pegang teguh protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan phsycal distancing.#NI

Posting Komentar