LAHAT,MJ.-- Euforia terhadap Bunga di Bumi Seganti Setungguan di tengah Wabah Pandemi Global Virus Corona semakin menjadi, melebihi Euforia terhadap Batu Cincin beberapa tahun silam. Lihat saja hamparan Kembang berbagai jenis tampak terlihat berjejer rapi di teras rumah warga dari sudut kesudut.


Vita salah satu Penjual Anggrek Tanah ( Jewel Orchid) mengembangkan bisnisnya baru satu Minggu merasa kewalahan memenuhi permintaan pembeli,  menurut Vita " munculnya permintaan Anggrek Tanah ini bermula iseng ngepost di Medsos, sehingga menarik peminat untuk membeli. Tadinya orang hanya tau Anggrek Bulan, Anggrek Macan, Anggrek Vanda. Harga dimulai dengan harga Rp 15000 hingga 50 ribu tergantung bagusnya daun " beber Vita.


Lain lagi yang dijual Mitha salah seorang penjual Viktum Tri Coulor  satu kelas dengan Keladimengungkap kepada Media ini " Sebelum Covid-19 melanda saya sudah mulai berkecimpung jual Keladi ini, pembeli berdatangan mulai dari Lahat maupun dari Provinsi terangga di Pulau Jawa dan Ambon. Harga mulai dijual Rp 35 ribu hinga 3 Juta tergantung berapa helai daun dan tingkat kebagusan kembang" ujar Mitha.

Menurut Mitha permintaan di tengah Wabah Pandemi ini sangat beda dibandingkan sebelum covid, Alhamdulilah ini berkah jual kembang walau keadaan seperti ini " tandasnya .( Kerbay Mulak)

Posting Komentar