MUBA,MJ. - Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT pimpin Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke - 75 Tahun, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, kelurahan Kayuara, kecamatan Sekayu, kabupaten Muba, Jumat (2/10/2020).


Bertindak sebagai Irup Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Arm Arfrianto Danramil 401-03/Sekayu.


Upacara Ziarah ini juga turut dihadiri oleh, Kasdim 0401/Muba Mayor Inf M Daud, Perwira Staf, Danunitintel, Danramil 401-02/Babat Toman, Dansubdenpom Kapten CPM Agus, Ketua Persit KCK Dim 0401/Muba beserta Pengurus.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT mengungkapkan, Upacara ini adalah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke - 75 Tahun sekaligus sebagai penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah gugur terdahulu dalam memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.

" Upacara ini adalah sebagai Penghormatan kepada Para Pahlawan yang gugur di medan pertempuran, yang berjuang untuk Kemerdekaan Tanah Air. Hal ini sebagai pengingat bagi kita generasi penerus bangsa agar selalu ingat akan sejarah sebelum kita," ujar Dandim.

Usai Upacara Ziarah Nasional, Dandim 0401/Muba didampingi Ketua Persit KCK dan Jajaran Kodim 0401/Muba melaksanakan peletakkan Karangan Bunga dan dilanjutkan dengan Tradisi Tabur Bunga Makam Pahlawan. #Hs

Posting Komentar