MUARA ENIM, MJ- Cik Suna (60) ditemukan warga Desa Danau Rata mengapung di Ulak Kabung Sungai Lematang Dusun IV Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Selasa (20/10/2020).


Mayat Perempuan tersebut adalah warga Dusun I Desa Modong Kecamtan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim.

Penemuan mayat perempuan lanjut usia tersebut pertama kali ditemukan oleh Toni (61) petani karet yang hendak pulang dari kebun karetnya menuju rumahmya dengan menggunakan perahu.

"Setelah berhasil dievakuasi bersama warga kemudian salah seorang warga memberitahukan kepada Kades dan perangkat Desa Danau Rata, Kemudian Personil Polsek Sungai Rotan dan Petugas Medis dari Puskesmas Sungai Rotan tiba dan melakukan identifikasi / pemeriksaan luar thdp korban dan saat ditemukan Korban mengalami luka di pipi sebelah kanan +- panjang 2 Cm dan lebam Benjol pada bagian pelipis alis sebelah kanan atas dan Pakaian yg digunakan daster warna merah bermotif batik merah," katanya.

Lebih lanjut Hasan Zen selaku Kepala Desa Modong, membenarkan jika ada salah satu warganya yang hilang diduga jatuh ke sungai lematang," Ya, Keterangan dari anak korban. Irwan bahwa Korban sebagai ibunya (Cik Suna) tinggal dirumah sendirian dan posisi rumah berada sangat dekat dgn aliran sungai dan terakhir melihat ibunya sekira jam.07.00 pagi wib masih ada, diduga setelah Ia pulang, Ibunya tersebut hendak buang air dibelakang rumah sehingga terpeleset dan jatuh tanpa diketahui orang dan akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia di aliran Sungai lematang Desa Danau Rata," Terangnya.

Selain itu kata kepala Desa Pihak Keluarga membuat Surat Pernyataan Untuk tidak dilakukan Outopsi atau Bedah Mayat, dan Pihak Keluarga menerima Kejadian tersebut, serta menganggap sebagai musibah lalu Korban diserahkan kepada Pihak Keluarga untuk dimakamkan.(red)

Posting Komentar