OGAN ILIR, MJ - Sampai saat ini, Jum'at (23/10/2020) pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir belum menerima hasil keputusan dari Mahkamah Agung (MA).

Pernyataan yang menyatakan hasil putusan Mahkamah Agung  yang sempat viral dan beredar dimedia sosial membuat KPUD Ogan Ilir gerah.

Melalui Ketua Tim Kuasa Hukum Mualimin SH  KPUD Ogan ilir angakat bicara ia mengatakan, KPUD Ogan Ilir  sedang menunggu hasil keputusan tersebut,apapun keputusannya akan di jalankan karena hasil keputusan tersebut merupakan perintah undang - undang.

" Ya, Sampai saat ini KPUD Ogan Ilir belum menerima hasil putusan MA terkait Gugatan Paslon 2 Ilyas - Endang, jadi info yang beredar itu adalah hoaks," katanya. 

Mualimin juga Menyampaikan bahwa keputusan mahkamah agung sudah final dan mengikat, ketika nanti hasil keputusan keluar tidak bisa saling sahut menyahut lagi," Ya, ketika hasil keputusan itu sudah keluar,kita hanya bisa mempertanggung jawabkan kepada tuhan yang maha esa, karena hasil keputusan tersebut sudah final dan mengikat," ujarnya.

Disinggung soal  telah dilaporkannya KPUD Ogan Ilir ke DKPP RI oleh Aliansi Masyarakat, Rusdi Daduk SH menjawab bahwa sampai saat ini pihak KPUD belum sama sekali menerima pemberitahuan dari DKPP RI baik melalui surat maupum website,"  Sampai saat ini kami belum menerima pemberitahuan dari DKPP, kami sudah mengecek email dan belum ada," Jelas Rusdi.

Lebih lanjut KPUD OI melalui Rusdi Daduk menyampaikan, bahwa KPUD Ogan Ilir siap menerima konsekuensi terkait hasil dari keputusan nanti." Ya, KPUD Ogan Ilir siap menerima hasil keputusan, dan konsekuensinya," ungkapnya saat jumpa pers diKPUD Ogan Ilir.(Aza)

Posting Komentar