MUBA,MJ. - Minggu (25/10) dimulai pada pukul 06.30 WIB 25 peserta virtual ride 30k dari Lapas Sekayu yang diselenggarkan oleh Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dilaksanakan. 


25 peserta tersebut terdiri dari Petugas Lapas Sekayu dan juga keluarga. Kegiatan ini menggambil start dari Lapas Sekayu, menuju Jalan Teladan, kemudian ke Desa Lumpatan menuju kota Sekayu dan check point di Bundaran Sekayu.

Disela Check point tersebut dilaksanakan pembagian 150 paket yang terdiri dari  masker, Hand Sanitizer, dan vitamin C kepada pengendara yang melintas di bundaran Kota Sekayu, kegiatan pembagian paket ini sebagai bentuk kepedulian Lapas Sekayu terhadap pandemi Covid-19 sekaligus juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

Setelah kegiatan pembagian paket para peserta virtual ride melanjutkan perjalanan menuju Panti Asuhan EL- Nusa Sekayu. Dalam kegiatan ini juga Keluarga Besar Lapas Sekayu turut memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk kepedulian Lapas Sekayu kepada masyarakat. 

Dalam sambutannya pengurus Panti Asuhan EL-Nusa mengucapkan terima kasih dan sangat berbahagia atas kepedulian keluarga Lapas Sekayu. Setelah giat bakti sosial ke Panti Asuhan, perjalanan dilanjutkan menuju Stadion Olahraga Serasan Sekate, dan langsung masuk ke Jalan Inpers Penjara dan kembali finish di Lapas Sekayu. 

Setelah kegiatan selesai dilaksanakan, Kepala Lapas Sekayu Jhonny Hermawan Gultom menerangkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM 2020 yang lazim disebut dengan Hari Dharma Karya Dhika yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober.

Disamping menyemarakkan, ditengah pandemi Covid-19 juga Lapas Sekayu mensosialisikan kepada masyarakat Kota Sekayu mengenai pentingnya melindungi diri dari pandemi serta memberikan bantuan kepada masyarakat, dan yang terpenting kegiatan ini sekaligus dapat meningkatkan imunitas tubuh peserta.
Rangkaian kegiatan ini berakhir pada pukul 11.30 WIB, dan seluruh pesepeda dapat finish dengan selamat tanpa ada hambatan yang berarti," pungkasnya.(hsril) 

Posting Komentar