OGAN ILIR,MJ.— Jajaran Satreskrim Polres Ogan Ilir berhasil meringkus dua orang pelaku pembegalan motor seorang pelajar di Jalan Lintas Palembang-Prabumulih Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara OI, Jumat (4/9) malam.


Pelaku bernama Riki Januardi (23) dan Asmadi Indarmawan (28), keduanya warga jalan Kedukan Jaya No 543 RT 037 RW 05 Desa Karya Jaya Kecamatan Kertapati Kota Palembang.


Kasat Reskrim Polres OI, AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum Ipda Rachmat Djakatara mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban Rahmat Saputra yang sedang berboncengan motor dengan teman wanitanya, Dina dari arah Palembang menuju Desa Patra Tani Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

“Di perjalanan tepatnya di Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, tiba-tiba dua orang pelaku mengendarai sepeda motor dari arah kanan langsung mematikan kunci kontak sepeda motor milik korban dan langsung menendang sepeda motornya hingga terjatuh. Lalu pelaku langsung menusuk korban dengan sebilah pisau, tetapi korban menghindar dan kemudian pelaku langsung mengambil sepeda motor korban dengan nomor polisi BG 5672 TS. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polres OI untuk ditindak lanjuti,” katanya, Selasa (8/9).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, personel Polres Ogan Ilir yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Robi Sugara bersama Kanit Pidum IPDA Rachmat Djakatara langsung melakukan lidik di lapangan dengan mengumpulkan bukti dan melakukan penutupan jalur.

“Setelah mendapat informasi yang akurat tentang pelaku personel Sat Reskrim Polres Ogan Ilir langsung melakukan penangkapan terhadap ke dua pelaku yang saat itu sedang membawa motor milik korban dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Saat diinterogasi, mereka mengaku telah mencuri dengan kekerasan sepeda motor milik Rahmad Saputra. Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Ogan Ilir untuk di lakukan pemeriksaan secara intensif untuk penyidikan perkaranya lebih lanjut,” pungkasnya. #Red

Posting Komentar