MUBA,MJ. - Ditengah Pandemi Virus Corona Diases 2019 (Covid-19), berbagai dampak dirasakan oleh elemen Lapisan Masyarakat termasuk Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu. Peka dengan hal ini Pemkab Muba salurkan Bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa yang memiliki Prestasi dengan nilai IPK diatas 3.00.


Sebelumnya diketahui, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA memberikan bantuan Dampak Covid-19 sebesar Rp. 700.000,- per satu Mahasiswa yang mengemban Perkuliahan di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu (STIHURA).

Kali ini, Pemkab Muba melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kembali memberikan Bantuan kepada beberapa Mahasiswa baik yang bernaung di dalam Yayasan Rahmaniyah maupun yang mengemban ilmu Perkuliahan di luar kabupaten Musi Banyuasin, bantuan ini akan disalurkan pada Hari Olah Raga Nasional (Haornas) pada 9 September Besok.

Ketua STIHURA Dr Wandi Subroto SH MH dalam kesempatannya ketika ditemui awak media mengungkapkan, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan Bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa STIHURA.

" Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Musi ditengah pandemi Covid-19 telah memberikan bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa kami," ujar Wandi Subroto, Selasa (8/9/2020).

Dilanjutkan Wandi, Ucapan terima kasih ini kami sampaikan juga kepada Sekretaris Daerah Muba H Drs Apriyadi MSi dan juga terkhususnya Kadisdikbud Musni Wijaya SSos MSi.

" Beasiswa ini alhamdulilah telah disampaikan kepada 103 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu (STIHURA), sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah Swt membalas kebaikan demi kebaikan yang diberikan ini," ucap Ketua STIHURA.

Hal Senada juga disampaikan oleh Plt Ketua BEM STIHURA Sekayu Putri Tania yang mengatakan, saya mewakili teman teman mahasiswa yang menerima beasiswa prestasi sangat berterima kasih kepada Pemkab Muba khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang mana telah memberikan support berupa beasiswa.

"Bantuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin guna menunjang kegiatan belajar kami. Dan semoga STIHURA dapat menghasilkan mahasiswa mahasiswa yang berprestasi tentunya akan berguna untuk kemajuan Muba kedepannya," dikatakan Putri Tania.

Salah satu Mahasiswa STIHURA Sekayu Riyan SyahPutra mengucapkan, Alhamdulilah terima kasih kepada Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan keringanan kepada kami melalui Beasiswa yang disalurkan.

" Dengan adanya bantuan Beasiswa yang disalurkan ini, kami sangat diringankan apalagi ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda roda ekonomi yang tidak stabil, sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ungkap Riyan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Musi Banyuasin Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, alhamdulilah pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalu Dinas Pendidikan telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada Mahasiswa-mahasiswi berprestasi yang asal kabupaten Musi Banyuasin.

" Semoga Beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan Motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi tersebut," ujar Musni. #Hsm

Posting Komentar