MUBA,MJ. - Perkuat Kemitraan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kabupaten Musi Banyuasin, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu Anjangsana kepada Kapolres Muba dan Dandim 0401/Muba.


Anjangsana yang dilaksanakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu (Kalapas) Jhonny H Gultom AMd IP SSos turut didampingi oleh Kasi Adm Kamtib Tri Nopa Nanda SH MH, Ka KPLP Dedi Trihastoni, Kasubbag TU Yusuf SH.

Kehadiran Kalapas Kelas IIB Sekayu ini langsung disambut oleh Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK dan Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT di kantor Masing-masing, Selasa (22/9/2020).

Kalapas Kelas IIB Sekayu Jhonny H Gultom AMd IP Ssos melalui Kasi Adm Kamtib Tri Nopa Nanda SH MH mengungkapkan, Pelaksanaan koordinasi ini adalah dalam rangka Sinergitas dan Harmonisasi demi terwujudnya situasi Kamtib pada lapas Kelas IIB Sekayu.

" Di samping Koordinasi kita juga menyampaikan situasi dan kondisi lapas sekayu pada saat ini, mengingat Kapasitas lapas sekayu yang dapat menampung 300 WBP akan tetapi saat ini dihuni 922 WBP. Selain itu, kami juga menyampaikan keterbatasan Personil lapas," ujar Nopa.

Dilanjutkan dia, umumnya kondisi Lapas saat ini Alhamdulilah Kondusif dan aman, akan tetapi kami membutuhkan dukungan dari Pihak TNI-Polri agar Lapas Kelas IIB Sekayu Zero Accident dan terhindar dari Konflik.

" Secara umum kondisi lapas Sekayu Kondusif. Namun, kami butuh dukungan karena dengan keadaan Over Kapasitas dan keterbatasan personil tentunya rawan akan konflik," jelas Kasi Adm Kamtib ini.

Sementara itu, Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT mengatakan, Kunjungan Kalapas Sekayu beserta staf ke Makodim selain bertujuan untuk melaksanakan silaturahmi juga bertujuan saling sharing informasi dan kreatifitas berkaitan dengan pola pembinaan warga binaan serta pengamanan instalasi Lapas itu sendiri.

" Wujud sinergitas kerja sama tersebut sesuai dengan MoU yang pernah ditanda tangani oleh Menteri Hukum dan HAM serta Panglima TNI pada tahun 2015 silam," ujar Dandim.(hs) 

Posting Komentar