MUARA ENIM,MJ. -- Dalam suasana zona merah dikabupaten Muara enim Pemerintahan Desa Kuripan Baru Kec.Empat Petulai Dangku,Langsung Membagi masker dan merealisasikan Dana BLT-DD secara 3 Tahap sekaligus ,Pihak  pemerintahan Desa Kuripan Baru mengambil  inisiatif untuk terus mengikuti Protokol kesehatan COVID 19. yang diselenggarakan dikantor desa Kuripan Baru,Rabu  (16/09/2020) pukul 01.00 wib sampai selesai.

Adapun Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke 4,5,dan 6 Anggaran tahun 2020 di Desa Kuripan Baru Kecamatan Empat petulai Dangku.

Pembagian BLT-DD tersebut, secara bergilir warga mendapat bagiannya masing-masing.Kegiatan ini dihadiri juga oleh, Sekcam, Kamtibmas, Ketua BPD dan juga perangkat desa yang lain.

Menurut keterangan Sekdes desa Kuripan Baru Dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa warga yang berhak mendapatkan bantuan BLT -DD Tahap 4,5, dan 6 didesa Kuripan Baru ini Berdasarkan data yang Masuk kedalam Anggaran 2020 didesa kami ini ada sekitar 31 KK, dan perorang nya mendapatkan Bantuan uang tunai sebesar 3 tahap x Rp 300.000,00/KK jadi warga menerima bantuan keseluruhan 3 Tahap sebesar Rp 900.000,00.serta kami langsung membagi Masker sebanyak 2200 masker untuk dibagikan kepada masyakat desa kuripan mengingat Kabupaten Muara enim masih dalam keadaan zona merah dan kita harus tetap mengikuti Protokol kesehatan COVID 19.

Sementara itu dikesempatan yang sama dari awak media saat meminta keterangan kepada Ali Usin, Kepala Desa Kuripan Baru  menjelaskan untuk acuan, pihaknya mengikuti peraturan surat bupati Nomor : 900/571/DPMD-IV/2020 Tanggal 17 april 2020 tentang Perubahaan petunjuk penggunaan dana desa tahun anggaran 2020 dan pendataan penerima Manfaat BLT-DD di Desa Kuripan Baru Kecamatan Empat Petulai Dangku.

“Dalam pembagian tersebut memang kami juga berdasarkan data Namun dalam hal ini apabila ada warga yg berhak Mendapatakan BLT-DD, ternyata tidak terdata kami pihak pemerintahan meminta agar warga tersebut langsung Melapor kepada Kami untuk langsung di data, sehubungan dengan hal ini nantinya untuk BLT-DD Tahap ke empat Anggaran 2020 kami masih tetap memberlakukan pembagian BLT-DD tersebut berdasarkan data yang sudah ada dan belum ada perubahaan” urai Ali Husein kepada awak media.#Hnr

Posting Komentar