LAHAT,MJ.-- Keperdulian PT.BA dalam mendukung dan menjalin hubungan baik ke seluruh lapisan tak akan putus.Begitu juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Polisi Lalu Lintas, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) ikut memeriahkan dengan pembagian paket sembako, SIM C gratis dan bantuan alat kesehatan.

Penyerahan simbolis kegiatan bakti sosial dari PTBA langsung diberikan Spesialis Pengembang Komunitas, Hartoyo di dampingi Asisten Manajer Bina Lingkungan CSR PTBA Gito Prawoko kepada Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra diwakili Kasatlantas, AKP Feby Febriyana di Halaman Kantor Polres Muara Enim, Kamis (17/9/2020).

Disela kegiatan, Hartoyo mengatakan bantuan yang diberikan CSR PTBA dalam rangka peringatan HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2020 sebagai bentuk kerjasama dan partisipasi perusahaan untuk berkontribusi terhadap kebutuhan masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan.

Dia menuturkan kegiatan bakti sosial bersama Satlantas Polres Muara Enim ini berupa pemberian paket sembako diberikan untuk warga yang kurang mampu yang berada disekitar Kabupaten Muara Enim. Adapun bantuan paket sembako yang diberikan sebanyak 100 paket yang terdiri dari beras, gula dan minyak untuk warga yang tersebar di 10 Desa dalam Kabupaten Muara Enim.

Kemudian, digelar pula kegiatan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C baru secara gratis juga untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim yang kurang mampu. SIM C Gratis yang diterbitkan sebanyak 130 lembar dengan ketentuan telah ditetapkan oleh Polres Muara Enim. 

"Bantuan kesehatan juga diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-65 Polisi Lalu Lintas yakni pemberian 2000 masker kain, 300 botol hand sanitizer dan 300 vitamin," sambung Hartoyo.

Sementara itu, dalam sambutannya Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Feby Febriyana mengucapkan terima kasih pada PT Bukit Asam Tbk atas partisipasi dalam memeriahkan peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020.

Feby mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PTBA sangat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Muara Enim khususnya, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini. Untuk pembuatan SIM C Gratis sudah dimulai hingga 27 September 2020.

"Terima kasih, PTBA telah bersinergi bersama Polres Muara Enim memberikan bantuan berupa paket sembako, SIM C gratis, masker kain, handsanitizer dan vitamin. Semoga kedepan PTBA tetap eksis, terus maju dan selalu memberikan kontribusi yang positif untuk lingkungan sekitar,"ucap Feby.

Ditempat terpisah, Manajer Humas Komunikasi dan Administrasi Korporat, Iko Gusman, atas nama Manajemen PT Bukit Asam Tbk mengucapkan Dirgahayu kepada kepolisian Republik Indonesia khususnya Polisi Lalu Lintas yang memperingati hari ulang tahun ke-65 Tahun 2020.

Iko mendoakan semoga dihari jadi ke-65 Polisi Lalu Lintas, Kepolisian Lalu Lintas semakin jaya dan semakin dekat dihati masyarakat serta semakin berprestasi.

Dengan kebersamaan Satlantas Polres Muara Enim memperingati HUT ke-65 Polisi Lalu Lintas, Iko menuturkan bahwa perusahaan sangat berterima kasih dan merasa senang dapat mendukung penuh pihak Polres Muara Enim yang merupakan stakeholder strategis perusahaan, apalagi perayaan peringatan diisi dalam bentuk kegiatan untuk membantu masyarakat.

"Kolaborasi dan Sinergi Positif antara PTBA dan Polres Muara Enim adalah cara terbaik untuk melaksanakan program agar dapat berjalan lebih efektif," kata Iko.# In

Posting Komentar