Muara Enim,MJ. – Forum Masyarakat Desa Sumber Rahayu meminta kadesnya mundur dari jabatan. Pasalnya kades dinilai telah melakukan tindakan semena - mena, sehubungan dengan tindakan dan perbuatan yang tidak menyenangkan yang di lakukan oleh Kepala Desa Mat Kanta.Hal itu dikemukakan Ketua Forum Masyarakat Desa  usai bertemu dengan Wakapolres Muara Enim,Senin 7/9/20.


Tuntutan tersebut dilontarkan masyarakat lantaran kades dinilai tidak memberi contoh yang baik. Sebab, lanjut  dengan terang-terangan kades telah berbuat pencekalan terhadap Pimpinan Pondok Pesantren Syafa Atut Tulap yang berada di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. Dan pencekalan terhadap masyarakat seperti Tokoh,Agama,Tokoh Masyarakat dan telah melakukan tindakan Pencemaran Nama baik seseorang," dan juga telah melakukan tindakan pemberhentian perangkat Desa yang lama secara tidak hormat dengan cara mengimtimindasi.

Perbuatan tidak menyenangkan kepada tokoh masyarakat dan tokoh Agama Desa Sumber Rahayu yang mengintimidasi untuk tidak boleh mengadakan pengajian serta dimelaksanakan acara santunan Yatim Piatu 10 Muharam di Masjid Baiturrahman Desa Sumber Rahayu, dan pengancaman dalam bentuk perintah kepada salah satu oknum perangkat Desa Sumber Rahayu melalui pesan Via WhatsApp kepada Imam MasjidJami' Baiturrahman Desa Sumber Rahayu.

Serta perbuatan menantang warga untuk adu pisik terhadap warga dusun 2,dan 7 Desa Sumber Rahayu, serta perbuatan tidak menyenangkan terhadap tokoh panutan Desa seperti Bapak H.Jembar,H Abdul Munir,H.Tarhim dan Kuntadi yang memarahi dan memaki- maki serta mengintimidasi dengan mengancam secara pribadi.

Ketua forum meminta eksekutif untuk mengusut tuntas hal tersebut. Sehingga masalah yang tengah dihadapi masyarakat desa Sumber Rahayu bisa segera diselesaikan.

Masyarakat Desa Sumber Rahayu memohon kepada Bupati Muara Enim untuk bertindak tegas kepada Kepala Desa Sumber Rahayu Mat Kanta agar segera diturunkan dari jabatan secara hormat atau tidak hormat, sebagaimana yang di inginkan oleh masyarakat karena di pandang tidak cakap sebagai kepala desa Sumber Rahayu Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim.

Untuk menjadi bahan pertimbangan kami Masyarakat Desa Sumber Rahayu memberikan tanda tangan dari masyarakat yang berhak memilih sebanyak 70% dari jumblah mata pilih 3.135 mata pilih dan yang menandatangani surat peryataan untuk menurunkan Kepala Desa Sumber Rahayu sebanyak 2.194 Warga Masyarakat Desa Sumber Rahayu.

Perlu di ketahui bahwa perbuatan atau tindakan Mat Kanta sudah sangat meresahkan masyarakat desa sumber Rahayu hal tersebut sudah kami sampaikan kepada Bupati Muara Enim,DPRD Muara Enim, Kapolres Muara Enim,BPMPD,Inspektorat,Ketua MUI, Camat,Danramil,Kapolsek dan BPD Sumber Rahayu, jelas ketua Forum Sumber Rahayu kepada Matajurnalis.com Senin,7/9/2020.#Red

Posting Komentar