OGAN ILIR,MJ.– Sejumlah partai pendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, HM Ilyas Panji Alam – H Endang PU Ishak, mendeklarasikan diri agar berjuang sekuat tenaga dalam memenangkan paslon yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, 9 Desember 2020 mendatang.


Koalisi pendukung IPA – EPU ini bisa dibilang barisan partai besar dan kuat, dimana para wakilnya yang duduk di parlemen cukup berpengaruh di kancah politik Bumi Caram Seguguk, dengan jumlah total 19 kursi di DPRD OI.



Partai ini masing-masing Partai Golkar degan 8 kursi di parlemen, PDIP dengan jumlah 7 kursi, Hanura dengan 2 kursi di parlemen dan 2 kursi lainnya masing-masing dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Berkarya.


Dalam Jumlah dukungan ini cukup dan bahkan melebihi syarat pencalonan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Ogan Ilir. Rencanannya, siang ini para petinggi partai koalisi ini akan mendampingi IPA dan EPU mendaftarkan diri menjadi salah satu paslon peserta dalam  Pesta Demokrasi lima tahunan di Kabupaten OI.

“Mudah-mudahan dengan niat yang baik dan tulus, kita akan mendaftar ke KPU Ogan Ilir yang didampingi para petinggi partai koalisi kita. Saya yakin, dengan bergabungnya partai-partai ini, kita semakin kuat dan solid. Insya Allah, keyakinan kita IPA dan EPU dalam memenangkan Plkada nantinya semakin besar, dan ini merupakan kemenangan bagi kita semua bersama masyarakat Ogan Ilir,” ungkap Ilyas saat deklarasi bersama partai pemenangan, Jumat (4/9/20).

“Kita optimis menang, dan ini adalah tanda-tanda alam sudah menunjukan semakin mendekat semakin hangat. Selanjutnya, selesai sholat Jumat kita akan bersama-sama mendatangi KPU. Kita sama-sama masyarakat bergerak untuk berjuang, seluruh pendukung Ilyas – Endang juga selalu tetap mengikuti protokeler kesehatan,” tambahnya.

Ilyas menambahkan, di pilkada ini pihaknya mengharapkan kemenangan yang bersih tanpa mencaci-maki, menghina atau dengan sikap-sikap yang tidak terpuji.

“Kita mempunyai program unggulan, program transformasi pertanian. Semua akan dibantu oleh pemerintah mulai dari lahan dan bibit. mengapa program ini baru mau dibentuk untuk lima tahun kedepan, karena saya kan baru 3 tahun ini menjabat sebagai bupati,” jelas Ilyas.

Sementara,  Endang calon wakil bupati yang kaya pengalaman di kancah perpolitikan ini menegaskan, dirinya adalah kader Partai Golkar yang diutus DPP untuk maju dan memimpin Ogan Ilir bersama Ilyas Panji Alam.

”Insya Allah, Pak Ilyas bersama saya, mampu membuat Kabupaten Ogan Ilir semakin maju lima tahun kedepannya,” ungkapnya. #Nwf

Posting Komentar