OGAN ILIR,MJ. – Kegiatan rapat koordinasi dan Bimbingan Teknis (bimtek) terkait pencalonan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun 2020 yang dilaksanakan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) OI di Hotel Harper Palembang mulai dari Minggu (30/8) hingga Selasa (1/9) kemarin ternyata menuai sorotan.


Ketua OKP Pemuda Muslimin Indonesia Ogan Ilir, Rusman Efendi SH menegaskan, apa yang dilakukan oleh KPU OI dengan mengelar bimtek di hotel Palembang tersebut terkesan tidak sejalan dengan instruksi dari Pemerintah yang berkomitmen akan menekan angka penderita Covid 19.

“Saya memperhatikan seperti ada yang kurang sejalan tanpa memperhatikan instruksi Pemerintah, Sejatinya, KPU OI mendukung penuh dan berkomitmen dengan menghindari sementara kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” ujarnya.

Selama ini, tim Gugus Covid-19 bekerja ekstra keras untuk memiinimalisir kerumunan warga serta memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, namun di sisi lain KPU OI masih menggelar kegiatan bimtek di hotel.

“Ini terkesan tidak elok di masyarakat dan diduga adanya pemborosan anggaran. Bimtek itu bukan kegiatan yang terlalu urgen digelar saat pandemi seperti ini. Kok digelar seharusnya jika tetap ingin menggelar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara daring atau video conference dan bisa digelar di wilayah OI bukannya di Palembang yang tergolong dalam zona merah penyebaran covid 19,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU OI Dra Masuryati yang dikonfirmasi via whatsApp  Selasa (1/9), sama sekali tidak  menjelaskan terkait kegiatan tersebut.

“  Aku Sekarang lagi rapat dengan KPU Provinsi Sumsel maaf ye, besok ku tunggu di kantor biar ku jelaskan panjang lebar terserah jam berapo,” ujar Ketua KPU OI.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kegiatan ini dibuka langsung Ketua KPU Sumsel. Jumlah peserta sekitar 30 orang Adapun peserta dari kegiatan Rakor dan Bimtek ini yaitu Pengurus Partai Politik Se-Kabupaten Ogan Ilir, Forkopimda, Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, Polres Ogan Ilir, Kodim 0405 Ogan Ilir, IDI dan Tamu Undangan lainnya.#Tim

Posting Komentar