MUBA,MJ. - Tim Penilaian Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi lakukan Penilaian Pelayanan Publik pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kabupaten Musi Banyuasin.


Penilaian Pelayanan Publik ini didampingi langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Muba Hj Asmarani SSos MSi. Penilaian Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Tim Kemenpan RB ini adalah lanjutan Penilaian yang sebelumnya dilaksanakan pada Dinas PMPTSP Muba.

Sebelumnya diketahui, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Muba adalah satu-satunya di Pulau Sumatera yang memiliki Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Yang sebelumnya langsung diresmikan oleh Mendagri Prof Muhammad Tito Karnavian PhD.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Dukcapil Muba Hj Asmarani SSos MSi mengungkapkan, Ya Benar, hari ini kita kedatangan Tim Penilaian dari Kemenpan RB Bidang Pelayanan Publik untuk menilai apakah Pelayanan di Dukcapil Muba sudah Maksimal dan Prima.

" Saat ini kita ketahui, kita dihadapkan dengan Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19, dimana Pelayanan beralih dengan Sistem Online,  maka dari itu pemohon baik pembuatan KTP,  KIA, maupun KK harus melalui Prosedur yang telah ditetapkan Dukcapil," ujar Asmarani, Selasa (29/9/2020).

Dilanjutkan Asmarani, beberapa Poin penilaian yang menjadi acuan ada 6 acuan, jika ke - 6 poin tersebut telah berhasil dijalankan maka Dukcapil Muba sudah menjalankan Pelayanan Publik Prima dan Memasyarakat.

" Ke - 6 Poin tersebut adalah, Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme Pelayanan, Sarana dan Prasaranan, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi Pengaduan dan Inovasi," terang Kadisdukcapil Muba ini.

Tim Penilaian Pelayanan Publik Kemenpan RB ini juga mengangkat tema Penilaian yaitu "Role Model Pelayanan Publik". Adapun Tim Penilaian Kemenpan RB Bidang Pelayanan Publik ini dipimpin oleh Syafrudin dan dibantu oleh Bapak Fanoel Thamrin.#Hs.

Posting Komentar