OGAN ILIR,MJ. -- Kepengurusan Karang Taruna Indonesia Kecamatan Tanjung Raja resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati HM. Ilyas Panji Alam,SE., SH. MM, Ogan Ilir, pelantikan karang taruna juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Indonesia Kabupaten Wahyudi, ST yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD OI. Acara ini dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Camat Tanjung Raja, Rabu (16 /09/2020).


Adapun dalam acara diawali pengambilan sumpah dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan pengambilan sumpah dan pembacaan surat keputusan pemerintah Kecamatan serta penyerahan SK secara simbolis kepada pengurus karang taruna Kecamatan Tanjung Raja yang dilantik langsung oleh bupati Oi.



Dalam kata sambutannya Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, mengatakan, Karang Taruna Indonesia merupakan sebuah organisasi kepemudaan tingkat Kecamatan yang keberadaannya diakui dibawah payung hukum undang-undang.


“Jadi pemerintah Kecamatan wajib untuk memberikan dukungan dan pengarahan terhadap jalanya sebuah organisasi karang taruna. Namun karang taruna dituntut aktif dan kreatif dan tidak hanya bergantung pada Pemerintah.

“Selamat buat Ketua Karang Taruna Tanjung Raja Darius Ariyadi, yang baru saja resmi dilantik, semoga memimpin Karang Taruna Kecamatan Tanjung Raja yang baru ini bisa memberikan kemajuan bagi pemuda sekecamatan tanjung raja dan bisa membawa nama baik kabupaten” ujar bupati.

Ketua Karang Taruna Indonesia Kabupaten OI Wahyudi, ST, menyampaikan, semoga pengurus yang baru dilantik ini langsung bekerja sebagaimana mestinya.

“Harapan kami Karang Taruna Indonesia Kecamatan Tanjung Raja bisa mensosialisasikan program – program pemerintah melalui karang taruna kecamatan sampai tingkat desa,” harapnya.

Sementara, Ketua karang taruna Tanjung Raja Darius Ariyadi, yang baru dilantik mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam yang telah melantik nya secara langsung dan para undangan lainya yang telah hadir diacara ini.

Darius juga mengucapkan, saat berterima kepada pemerintah kabupaten khususnya ketua karang kabupaten bapak Wahyudi, S.T, yang telah berjuangkan hak hak kami sebagai karang taruna kecamatan dan desa. Atas perjuang beliau lah untuk anggaran karang taruna di Kabupaten Ogan Ilir terbesar Se-indonesia, dari 2 juta per tahun kini menjadi 10 juta pertahun, dengan adanya anggaran sebesar itu, kami para kawan kawan karang taruna tidak lagi seperti dulu mengemis minta dianggarkan melalui dana desa (DD) untuk mengaggarkannya, terimaksih pak bupati dan ketua karang taruna wahyudi. S. T.” ucapnya bersyukur.

“Alhamdulillah saya juga bersyukur ini berjalan dengan lancar, terima kasih kepada panitia dan pihak yang yang telah membantu dalam kegiatan ini,” tutupnya.#Red

Posting Komentar