OGAN ILIR,MJ. -- Sebagai rasa kepedulian dan perhatian Bupati  Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam kepada para pemuda dan Pemudi dalam sepekan terakhir ini, telah mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna di 4 Kecamatan berbeda. 


Pelantikan pengurus Karang Taruna disejumlah kecamatan ini didampingi langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten OI Wahyudi ST serta Bendahara KT OI yang menjabat juga sebagai Anggota DPD RI Jialyka Maharani, seperti yang terlihat Kamis (10/9) di desa Tanjung Batu Seberang dan Desa Meranjat.


Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun pengurus Karang Taruna di empat Kecamatan yang telah di lantik oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam diantaranya, Kecamatan Payaraman, Muara Kuang, Tanjung Batu dan Indralaya Selatan.

Menurut Ketua Karang Taruna OI Wahyudi ST yang menjabat juga sebagai Pimpinan DPRD OI dalam sembutannya mengatakan bahwa Karang taruna adalah organisasi resmi yang mendapatkan Surat Keputusan dari Pemerintah secara berjenjang.

"Alhamdulillah selama saya menahkodai Karang Taruna OI, dan berkat binaan langsung dari Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, akhirnya melalui anggaran dana desa dari APBD OI, pengurus Karang Taruna desa se-kabupaten OI telah mendapatkan anggaran sebesar 10 juta pertahun," ujarnya.

Wahyudi menambahkan dihimbau kepada seluruh pengurus karang taruna desa agar dapat bersinergi dengan pemerintahan desa dalam hal ini Kepala desa, begitupun dengan karang taruna kecamatan agar selalu membangun hubungan harmonis kepada Camat, hal ini juga berlaku kepada karang taruna se-kabupaten OI yang harus siap bersinergi dengan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam mendukung penuh program pembangunan berkelanjutan yang telah direncanakan sesuai harapan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat OI.

Sementara itu Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa sebagai seorang pemuda diharapkan dapat memiliki inovasi dan kreativitas yang positif. Karena itu dengan bergabung bersama karang taruna yang merupakan bagian dari pemerintahan, hal hal tersebut dapat terwujud.

"Pemkab OI yang saya pimpin kedepannya akan menerapkan program unggulan yaitu transformasi pertanian yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat OI,diharapkan pemuda pemudi karang taruna dapat mendukung program-program Bupati OI, karena karang taruna merupakan agen pembangunan di garda terdepan,"ujarnya.# Red

Posting Komentar