MUARA ENIM,MJ.- Sehubungan terkait adanya tindakan dan perbuatan tidak menyenangkan serta arogan yang dilakukan diduga oleh Mat Kanta selaku Kades Sumber Rahayu, Kecamatan Rambang , Kabupaten Muara Enim , Sumatera Selatan.

"Dikatakan langsung Oleh Kyai Muhammad Qusyairi Abror Selaku Pengasuh Ponpes Syafaatutulaf Patra Tani yang didampingi Tokoh Masyarakat Desa Sumber Rahayu, Rombongan Ponpes, Masyarakat Desa Sumber Rahayu, Kapolsek Rambang, Dan Kasatreskrim Polres Muara Enim AKP Dwi Satya Sik beserta jajaranya, Menjelaskan kepada awak Media Sumateranews di Polres Muara Enim ,Kami mewakili masyarakat Desa Sumber Rahayu melaporkan tindak tanduk oknum Kades Tersebut Ke Polres Muara Enim dan Pemerintahan Muara Enim, Bahwa Oknum Kades telah melakukan diduga pencekalan terhadap Pengasuh Ponpes Syafaatutulaf Patra Tani agar tidak melakukan syiar agama islam diwilayah Desa Sumber Rahayu. Jelasnya. Senin 07-09-2020.


"Lalu , Melakukan tindakan pemberhentian pada perangkat desa yang lama secara tidak hormat dengan mengitimidasi SK perangkat desa, Melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada tokoh-tokoh masyarakat Desa Sumber Rahayu agar tidak melakukan kegiatan santunan yatim piatu pada saat 10 muharam dimesjid Baiturahman Desa Sumber Rahayu.

"Lajut Dikatakan , Oknum perangkat desa diduga juga melakukan pengancaman lewat via WA kepada Imam Masjid Baiturahman dan ada bukti via WA oknum tersebut, Selain itu Kades menantang sejumlah masyarakat dusun 2 dan dusun 7 untuk melakukan adu fisik dan sempat memarahi hingga memaki-maki.

Selain itu kami sudah melakukan upaya terkait masalah ini ke BPD Desa Sumber Rahayu tetapi tidak membuahkan hasil, hal ini juga sudah kita laporkan ke Polsek Rambang , DiPolres Muara Enim juga kami tembuskan , Apabila dalam seminggu masalah ini tidak juga membuahkan hasil di pemerintah kabupaten muara enim, kami meminta Oknum Kades Sumber Rahayu yang menjabat sekarang untuk dapat mengundurkan diri secepatnya ,agar dikemudian hari kami tidak menimbulkan tindakan kami sendiri, dan masa akan  paksa agar Oknum Kades tersebut berhenti., Ujarnya.

"Sementara Plt Bupati Muara Enim melalui Seketaris Daerah Muara Enim Ir H Hasanuddin Msi mengatakan, Terkait timbulnya permasalahan masyarakat Desa Sumber Rahayu pihaknya sudah menerima laporan aduan dan masalah ini kita sebagai pemerintah kabupaten muara enim akan menaikan laporan masalah ini kepada Plt Bupati Muara Enim.

”Pemerintah juga tidak bisa serta merta langsung memberhentikan pejabat desa tersebut, pihaknya harus melalui proses, adanya kajian terlebih dahulu tentang permasalahan yang mengacu UU yang berlaku,” Jelas Hasanuddin.

"Dijelaskan lagi, Untuk masyarakat di Desa Sumber Rahayu agar dapat menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis apalagi hal yang tidak di inginkan sehingga menimbulkan permasalahan yang baru.

”Sekali lagi,Laporan ini sudah kami terima, dan akan kami proses, tapi tolong kepada masyarakat Desa Sumber Rahayu dapat menahan diri agar tidak menimbulkan masalah baru lagi,”Tandasnya.#Tim

Posting Komentar