LAHAT,MJ.--- Demi meningkatkan Kesejahteraan  Ekonomi keluarga secara adil dan merata untuk itulah Presiden Jokowi melalui Kementrian Koperasi mengucurkan dana sebesar Rp 2,4 Juta per pelaku UMKM se- Indonesia.


Untuk itulah Dinas Koperasi Kabupaten Lahat bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk ( Dalduk) mensosialisasikan masyarakat, kali ini berkunjung ke Desa / Kampung KB Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat.

Kegiatan ini dibuka Nur Agung selaku Sekcam Tanjung Tebat, dihadiri Ketua TPKK Kecamatan Ny Selpianti Am-kep, dengan menghadirkan NarSumber Yuliana Kasi Fasilitasi usaha Mikro mewakili Kadis UMKM Yahya Edwar S, Sos MM, Shprianto Kasi Pembinaan dan Advokasi Dalduk 22/9.

Antusiasme warga Desa Tanjung Kurung Ilir menyimak paparan dari Narasumber, Menurut Yuliana " Sosialisasi ini bertujuan untuk  pemulihan Ekonomi Nasional, Alhamdulilah hibah dari Pusat  sudah cair tahap 1 sampai tahap 3 berkisar 3000 an pelaku usaha yang pencaiarnya melalui Bank BRI, adapun syarat pendataan KK, KTP,  Jenis usaha, no kontak, belum pernah mendapatkan akses kredit perbankan, tidak ASN/ TNI Polri didata melalui Kades RT/ Lurah dan Camat yang diakses ke Dinas Koperasi. ( NID)

Posting Komentar