LAHAT,MJ.--- Rasa prihatin dan jeritan hati seorang Pendidik dengan keaadan saat ini ditengah Wabah Pandemi Global Virus Corona, yang telah melumpuhkan dunia Pendidikan.

Repiandi MPd seorang Pendidik yang mengajar di SMAN 1 Merapi Barat sekaligus Waka Kesiswaan, pada Minggu 30 Agustus 2020 mengandeng Alumni 2011 SMAN 1 Merapi barat  Lisi Megiz Youtuber Lahat  yang akrab disapa Ibungan Kembuay dan

Ropison Yuotuber dari Muara  Enim. Membuat Konten Creativ di Youtube.


Dengan  Alur cerita pada hari ini bertemakan Wisata Alam di Merapi Barat yang tak kalah bagusnya dengan yang lain yaitu Wisata yang ada di Plancu dan Blambangan di Kecamatan Merapi  Barat . Adapun Anggel  Wisata serta Spirit seorang Guru  prihatin terhadap anak didiknya selama Wabah Pandemi global Virus Corona yang harus terhenti belajar tatap muka yang harus belajar jarak jauh alias Daring dengan menggunakan perangkat handpone atau Komputer.

Menurut Ibungan Kembuay ketika diwawancarai Awak Media mengatakan " Alhamdulilah antusiasme dari adik- adiku yang masih bersekolah di SMAN 1 Merapi Barat dalam pembuatan Konten yang bertemakan Wisati yang ada di Kecamatan Merapi Barat ini begitu tinggi, saya berpesan kepada semua Wisatawan yang mengunjungi Plancu dan Blambangan  untuk memprimosikan dan mengajak rekan- rekan atau sanak handai taulan datang ke tempat kami, pada Intinya kami mendukung Program Pemerintah   " ujar Ibungan.

Sementara itu Ropison Youtuber Muara Enim mengakui keunggulan Akting Ibungan Kembuay yang begitu menghibur dan Kocak, tak sia- sia saya datang dari Muara Enim untuk Kolaborasi buat Konten Youtube.

Arif  kelas XI SMAN 1 Merapi Barat menambahkan " Apresiasi kami kepada pak Repiandi yang telah mengarahkan dalam pembuatan Konten Youtube dalam rangka menggenalkan Wisata dari daerah Merapi walau ditengah Wabah Pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. " pungkas Arif.

Usai prosesi pembuatan Konten di Plancu berlanjut ke Taman Wisata Blambangan Payo, sesampai di Blambangan tampak warga dan pengunjung telah menunggu kedatangan para Youtuber yang terkenal di Dunia Maya. (NID)

Posting Komentar