OGAN ILIR,MJ.- Upacara Renungan Suci Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Caram Seguguk berjalan dengan khidmat dan lancar walau di tengah pandemik Covid -19 Ahad malam Senin(16/17/8/2020) malam.


Upacara yang digelar di Makam Pahlawan Kesatria Caram Seguguk Desa Tanjung Pring yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MH didampingi Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi,SIK,MH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten OI Wahyudi,ST, Kajari OI Adi Tyogunawan,SH,MH, Pabung 0402 OKI/ OI Mayor Inf. Heribertus, Sekertaris Daerah OI H.Herman,SH,MM dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kapt CZI, Supagiyo dan Komandan Upacara Kapt Inf Muktar Upacara diikuti seluruh Pejabat Polres Ogan Ilir, TNI, dan undangan.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, serta para organisasi karang Taruna dan lainnya. Keunikan dari kegiatan ini adalah bahwa seluruh peserta. terlihat sangat dramatis. Gelapnya malam diwarnai oleh api obor yang menyala yang semua peserta membuat keadaan semakin syahdu. Hal ini sangat sesuai dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, yaitu untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan rakyat.

Pelaksanaan Upacara Malam Renungan Suci berjalan khitmad. Kegiatan dilaksanakan untuk mengenang jasa Para Pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam memperjuangkan negara ini sekaligus memperingati HUT ke-75 RI. Upacara itu dilakukan tepat pada pukul 00.00 WIB.

“Semoga arwah pahlawan yang mendahulu kita mendapatkan tenpat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Bupati.

Selain itu, perjuangan para pahlawan semoga akan senantiasa menjadi penyemangat para generasi penerusnya. “Kami bersumpah berjanji, perjuangan yang dilakukan saudara-sauadara akan senantiasa dalam ingatan kami dan akan terus kita perjuangkan,” tambah Bupati.

Upacara yang berlangsung sekitar 20 menit ini juga dihadiri Kapolres OI AKBP.Imam Tarmudi SIK,MH, Wakil Ketua DPRD OI Wahyudi,ST, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Herman SH MM, Kajari OI Aditiogunawan SH MH, Pabung OKI-OI Mayor Inf. Heribertus, serta seluruh muspida Ogan Ilir, Pramuka, Pol PP,Dishub Kabupaten OI. Red

Posting Komentar