OGAN ILIR,MJ. -- Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres Ogan Ilir melakukan pemeriksaan dengan metode rapid tes. Pemeriksan tersebut ditujukan kepada para pejabat teras yang dilakukan oleh tim Kesehatan Polres Ogan Ilir, Selasa (18/08/2020), di Aula Tunggal Panaluan Polres Ogan Ilir.


Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi,SIK,MH memimpin langsung dalam menjalani rapid tes tersebut. Selain dirinya, Waka Polres dan seluruh Kabag, Kasat serta Kasubbag juga ikut menjalani pemeriksaan cepat tersebut.


"Tujuan dilakukannya rapid tes ini, untuk mengetahui apakah personel Polres Ogan Ilir ada yang terpapar Virus Covid-19", ujar Kapolres AKBP Imam Tarmudi kepada matajurnalis,18/8/2020.

Kapolres menjelaskan bahwa proses rapid tes, dilakukan dengan cara mengambil sampel darah dari orang yang diperiksa, selanjutnya sampel darah tersebut, akan dimasukkan ke alat rapid tes tersebut. Lalu 15 menit kemudian, hasilnya akan segera dapat diketahui.


Dari hasil rapid tes yang dilakukan terhadap personel Polres Ogan Ilir tersebut, tidak ditemukan adanya hasil yang positif atau reaktif.

Lebih lanjut Imam mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan tetap terus dilakukan di masa yang akan datang. "Tes seperti ini diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel Polres Ogan Ilir" pungkasnya. Red

Posting Komentar