OGAN ILIR,MJ.– Bukti Kecintaan Terhadap Tana Air Indonesia, Forum kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir Menggelar Kirab Bendera Merah Putih Keliling Kota Kabupaten Ogan Ilir dengan Mengendarai Sepeda Motor, yang dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM bersama Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi SIK,MH, Camat Se-Kab OI, dan Kades Se-Kab. Ogan Ilir, pada hari Jumat (21/08/2020).


Hal tersebut dilakukan dalam rangka Memperingati HUT RI ke-75 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, dengan Rute Dari KPT Tanjung Senai Indralaya – LPMP – Taman Pancasila – Polres OI – Desa Tanjung Baru dan berakhir kembali di KPT Tanjung Senai Indralaya. 

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menyampaikan Bahwasanya acara ini digelar karena adanya rasa cinta terhadap tanah air Indonesia dari Forum Kepala Desa Se-Kab OI dalam Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. 

“Saya menghimbau agar acara Kirab Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Forum Kades se-Kab. OI dapat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga kita tetap dapat menghindari penyebaran virus Covid-19 di Kab OI ini,” katanya.

Dikatakan Bupati dengan acara yang di selenggarakan oleh Forum Kepala Desa Se Kabupaten Ogan Ilir ini  dapat memupuk rasa persaudaraan yang erat antara masyarakat desa di Bumi Caram seguguk ini.

“Serta dapat membangun dan mengembangkan desa secara bersama-sama kedepannya. Tetap jaga keselamatan, patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, patuhi anjuran Satlantas Kepolisian Ogan Ilir semoga semuanya dapat pulang dengan tertib dan selamat sampai di rumah , “katanya.

Sementara Ketua Forum kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir Herian,SE,MM mengungkapkan Melaui Forum kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir mengadakan kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka HUT RI Ke 75.

Peserta terdiri dari Kepala Desa dan Perangkatnya yang ada di Kabupaten Ogan Ilir., rencana awal sebanyak 4000 Peserta, karena dikoordinasi dengan Pihak Polres Ogan Ilir untuk dikurangi demi mencegah Kerumunan dalam masa New Normal menjadi 1100 Peserta

“Yang ikut dalam pengibaran Benderah Merah Putih ini adalah seluruh kepala Desa dan perangkat desa tapi kita batasi sesuai kesepakatan himbauan dari pihak kepolisian, berkaitan dengan situasi wabah covid 19 sesuai protokol kesehatan ” ujarnya.

Dikatakannya sangat antusias seluruh kepala Desa dan perangkat desa untuk mengambil bagian namun kita beri batasan sesuai anjuran protokol kesehatan. ” kita mengucapkan Terima kasih Kepada seluruh aparat keamanan TNI Plori yang sudah membantu terkhusus Polres Ogan Ilir yang telah memfasilitasi acara ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar ” ungkapnya kepada awak media.#Nwf

Posting Komentar