Tersangka Mirul alias Gede
OGAN ILIR,MJ. -- Seorang petani bernama Mirul alias Gede (53), warga Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir berurusan dengan pihak berwajib.

Pasalnya dia dilaporkan melakukan pencabulan terhadap anak perempuan di bawah umur atau pelanggaran pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak.

Tersangka yang tidak tamat SD ini diciduk di rumahnya oleh anggota Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ogan Ilir dipimpin Aipda Sigit Prastowo, Selasa (11/09), sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain menangkap tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu lembar uang kertas pecahan Rp5.000, satu lembar baju lengan pendek warna orange dan satu lembar celana motif bulan-bintang warna hitam.

Peristiwa pencabulan itu terjadi, Sabtu (8/8) yang lalu, sekitar pukul 15.30 WIB, di rumah tersangka di Desa Tanjung Bulan.  Bermula saat korban berinisial ML (8) yang masih tetangganya  sedang bermain sendirian.

Tiba-tiba dipanggil tersangka dari jendela rumahnya.Tanpa curiga korban menghampiri tersangka.   Rupanya, tersangka meminta  dibelikan rokok ke warung dengan memberikan uang pecahan Rp 20.000.

Lalu korban pergi membelikan rokok pesanan itu dan mengembalikan uang kembalian Rp 5.000. Saat itu tersangka menanyakan kepada korban apakah mau uang lima ribu Rupiah tersebut.

“Kalau mau ayo masuk ke dalam,” kata tersangka. Korban yang polos ini, kemudian  menurut dan mengikuti tersangka ke dalam rumah. Saat berada di dalam rumah tersangka meminta korban membuka celana sebelum diberi uang Rp5.000 tersebut.

Sampai akhirnya terjadi perbuatan cabul tersebut. Rupanya, ketika korban pergi ke warung untuk membelanjakan uang Rp5.000, mengundang kecurigaan pemilik warung bernama Mislina.

Lalu korban menceritakan kejadian yang menimpanya. Mendengar cerita korban, Mislina memberitahu  kepada orang tua korban dan perangkat desa. Kemudian dengan didampingi orang tua, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir melalui Kasatreskrim AKP Robi Sugara membenarkan adanya laporan tersebut. Kata dia, setelah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan serta didukung alat bukti yang cukup, Unit PPA Satreskrim Polres Ogan Ilir yang dipimpin Kanit PPA Aipda Sigit Prastowo melakukan penangkapan  pelaku yang sedang berada di persembunyiannya  Dusun 1, Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Rambang. (Rzq) 

Posting Komentar