OGAN ILIR,MJ.– Bertempat di Rumah Makan Maris, Aikom Marshal, SE terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Ogan Ilir periode 2020 – 2025, Sabtu (15/8/2020).


“Dalam lima tahun kedepan KADIN Ogan Ilir akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) dalam mengakselerasi kemajuan sektor perdagangan dan industri di Ogan Ilir” Kata Aikom Marshal.

Dikatakannya, disamping itu setelah terpilih menjadi KADIN Ogan Ilir dirinya akan melaksanakan pelantikan dan Rapat Kerja dan menggelar Bhakti Sosial Pasar Murah.

Terpilihnya mantan Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini setelah melalui kemufakatan dalam musyawarah pembentukan ketua kadin dan pengurus lainnya yg dihadiri oleh pelaku usaha dan industri di Ogan Ilir.

Sebelumnya Aikom diberi mandat dan ditunjuk sebagai Ketua Charataker Ogan Ilir dari KADIN Provinsi Sumsel dengan Surat Nomor: 008/KEP/DPPK-SS/VIII/2020 tanggal 10 Agustus 2020.

Mandat tersebut memberikan kewenangan untuk menyusun pengurus KADIN OI 2020-2025 agar dapat melaksanakan optimalisasi dan pelaksanaan fungsi KADIN.

KADIN adalah Organisasi di bidang perdagangan dan industri yang dasar pembentukannya berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 1987 dan Keppres Nomor 17 Tahun 2010.

Berfungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi , informasi , representasi, Konsultasi, fasilitasi , dan Advokasi Pengusaha Indonesia, antara para Pengusaha Indonesia dan Pemerintah, antara para Pengusaha Indonesia dan para pengusaha Asing, mengenai hal-hal yang berkaitan masalah perdagangan, Perindustrian, dan jasa dalam arti luas yang mencakupi seluruh kegiatan Ekonomi, dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi ekonomi nasional. (Snd)

Posting Komentar