Pagaralam, MJ-- Jajaran Polres Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, menemukan lahan ganja siap panen seluas 3 hektar di kawasan perbukitan Talang Padi Ampe Kota Pagaralam, Sumsel. 

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, terungkapnya lahan ganja tersebut bermula saat mereka mengamankan seorang pengedar berinisial R di daerah Bedeng 3 Pintu, Jalan Mekar Alam, Kecamatan Pagaralam Utara, pada Kamis (16/1/2020) malam.

Dari tersangka R, petugas menemukan ganja basah yang diletakkan di dalam toples.

"R mengaku jika membeli ganja ini dari seseorang di kawasan Talang Padi Ampe, sehingga kita langsung melakukan pengembangan," kata Dolly saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (17/1/2020).

Ladang ganja seluas tiga hektare ditemukan petugas perbukitan Talang Padi Ampe, kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Dari penemuan tersebut, petugas mengamankan tiga orang, yang satu diantaranya berinisial R sebagai kurir, Jumat (17/1/2020).

Lokasi menuju ladang ganja tersebut cukup menyulitkan petugas lantaran akses kendaraan tidak bisa masuk sampai ke tempat.

Setelah empat jam berjalan kaki menaiki perbukitan, petugas menggerebek satu pondok yang diduga pemilik lahan. 

Di sana, petugas kembali mengamankan dua pelaku dan saat ini mereka masih diperiksa di Mapolres Pagaralam.

"Kita masih ambil keterangannya, total ada tiga yang diamankan. Satu di antaranya inisial R," jelas Dolly

Dari pengakuan R, ia membeli ganja basah tersebut senilai Rp 600.000.

Seluruh ganja tersebut dipasok untuk tiga kabupaten/kota di wilayah Sumsel, yakni Lahat, Kota Pagaralam, dan Muara Enim.

"Modus tersangka ini menanam ganja disamarkan dengan semak. Sehingga kalau dilihat di sana tidak ada tanaman, hanya semak. Namun, ketika didekati baru terlihat kalau ganja," ujarnya.

Posting Komentar