JAKARTA, MJ -- Beredar video Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengabaikan uluran tangan yang disampaikan Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada saat pelantikan putrinya Puan Maharani menjadi Ketua DPR, Selasa (1/10/2019).

Bukan hanya AHY, Surya Paloh sang Ketua Umum Partai Nasdem yang notabene rekan koalisi partai PDI Perjuanganpun mengalami nasib yang sama.  

Hanya berjarak beberapa Megawati terlihat seperti membuang muka saat melewati Surya Paloh.

Video tersebut mulanya direkam oleh Kompas tv.  Kemudian diunggah ribuan netizen di berbagai media sosial.

Rekaman yang disaksikan jutaan rakyat Indonesitersebut akhirnya menuai beragam komentar dari berbagai lapisan masyarakat.

Sejumlah kalangan menilai sikap Megawati tersebut diyakini berkaitan dengan kontestasi politik 2024 mendatang.

Terhadap AHY sendiri menurut banyak kalangan diperkirakan akan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia juga diprediksi sebagai kandidat potensial untuk menduduki Capres 2019.

Sementara Megawati Soekarnoputri diduga sedang menyiapkan Puan Maharani, yang saat ini menjadi Ketua DPR sebagai Capres 2024. 

Sedangkan terhadap Surya Paloh beberapa kalangan menilai terkait manuver Surya Paloh yang mengundang Gubernur DKI Jartarta Anies Baswedan ke kantor Partai Nasdem beberapa bulan lalu. 

Anies Baswedan sendiri dalam berbagai survei adalah salahsatu kandidat calon presiden yang potensial dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Tidak hanya itu sikap Megawati tersebut diyakini juga terkait pertemuan para ketua partai koalisi minus PDI Perjuangan yang diselenggarakan di kantor Nasdem

Posting Komentar