LAMPUNG UTARA, MJ -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat pemerinta tersangka tindak pidana korupsi,  Minggu (6/9/2019).

Informasi yang beredar yang diamankan kali ini adalah Bupati Lampung Utara,  Agung Ilmu Mangkunegara.

Selain sang Bupati KPK sejumlah pejabat daerah di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Utara juga disebut dalam OTT inj. Mereka adalah Kepala Dinas Perdagangan Win Hendri, Kabag Umum Hendri, Sekretaris Keuangan Yustian, dan  Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Syahrizal Adhar.

Kelima tersangka tersebut diangkut KPK langsung ke Jakarta, Minggu malam (6/10/2019).

Namun, empat pejabat yang beredar tersebut masih belum jelas karena imformasi yang dihimpun masih Simpang siur.

Sementara info yang diperoleh di lapangan bahwa kepala dinas (Kadis) PUPR masih berada di Kotabumi hingga jam 22.00 malam tadi. Hal ini serupa juga dengan informasi Kepala Bagian (Kabag )Hukum Hendri. Ia  berada di Tugu Payan Mas pada pukul 19.00 WIB.

Menurut keterangan kerabat dekat Bupati lampung utara Agung ilmu Mangkunegara menuturkan bahwa ia sangat yakin bupati tidak terlibat dengan OTT. Sepengetahuannya, bupati sangat antipati dengan transaksional.

“Setahu saya demikian. Namun, kita masih menunggu perkembangan lebih lanjut, baik dari KPK maupun dari Polda Lampung,” ujarnya.

Diketahui, KPK melakukan OTT sekitar pukul 18.30 WIB. Hingga berselang satu jam kemudian, sejumlah pejabat mulai dibawa ke mapolda Lampung. Lembaga KPK itu juga menyegel Kantor Bupati.

Dari hasil pemeriksaan sementara di Mapolda Lampung, bupati dan empat pejabatnya langsung dibawa ke Jakarta via Bandar Radin Inten II.

Posting Komentar