PANDEGLANG, MJ.NET -- Warganet heboh, beredar video Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, ditusuk orang tidak dikenal (OTD)  dengan menggunakan pisau. 

Insiden itu terjadi di alun-alun Menes Pandeglang, Banten, saat Wiranto datang untuk melakukan kunjungan, Kamis siang (10/10/2019). 

Dalam video yang beredar, saat itu Wiranto tampak keluar dari mobil. Di luar,  masyarakat, termasuk ibu-ibu dan anak-anak terlihat berkerubun untuk melihat kedatangan Wiranto. Banyak pihak yang memfoto dan memvideokan.

Saat Wiranto hendak bersalaman dengan Polisi yang menyambutnya, tiba-tiba dari arah kiri seorang pria langsung menyerang dengan sebilah pisau. Meskipun terlihat  berhasil menangkis, mantan panglima ABRI tersebut terjatuh ke tanah.

Ibu-ibu yang menyaksikan kejadian itu langsung histeris. "Allahu akbar. Naon eta (apa itu)?" teriak ibu-ibu itu.

Polisi dan aparat langsung meringkus orang yang menusuk Wiranto itu. Sedangkan Wiranto dikabarkan terluka di bagian perut. 

Wiranto langsung dilarikan ke RSUD sebelum akhirnya diterbangkan ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta dengan menggunakan helikopter.

Belum diketahui identitas dan motif pelaku penusukan tersebut.  Namun informasi yang beredar selain pria tersebut,  juga diamankan seorang wanita yang diduga satu komplotan dengan pelaku. 

Posting Komentar