KLATEN, MJ.NET-- Sesosok jasad pria ditemukan dalam kondisi hangus terbakar, saat kebakaran hutan lahan Perhutani di wilayah Desa Tawangrejo Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten Jumat (6/9/2019) pagi.

Temuan jasad tersebut bermula dari adanya laporan kebakaran hutan Perhutani di Tawangrejo sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian, warga beserta sejumlah relawan, yang tergabung dalam tim pemadaman kebakaran hutan dan lahan (damkarhutla) berusaha memadamkan api.

Tim tersebut awalnya tidak mengetahui bila ada sosok manusia di dalam hutan yang sedang terbakar tersebut. Setelah sekian lama berjibaku memadamkan api sosok tubuh itu baru diketahui.

"Sadimin (nama salah satu relawan) yang pertama kali melihatnya. Namun saat itu kami belum mengetahui itu siapa." tutur salah seorang relawan, Saidi, kepada wartawan, Jumat (6/9/2019)

Setelah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB, baru diketahui bahwa jasad itu adalah Wiro Diharjo. Saat itu juga jasadnya langsung dievakuasi.

Informasi yang beredar, sebelum kejadian Wiro membakar sampah di dekat rumah anaknya yang berdekatan dengan lahan Perhutani.

Diduga, saat Wiro membakar sampah, api kemudian membesar dan merembet ke lahan hutan. Korban yang tidak menyangka api tersebut membuatnya terjebak mengepung dirinya.

Sumber: Solopos

Posting Komentar