OGAN ILIR, MJ -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir menggelar Seminar Sehari bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir di Ruang Pertemuan Kejari Ogan Ilir pada hari Kamis (12/9/2019).

Menurut Kepala Kejari Ogan Ilir Adityo Gunawan mengatakan digelarnya kegiatan seminar ini bertujuan Penerangan Hukum dalam penyiaran informasi publik.

Selain dihadiri Kepala Kejari Ogan Ilir, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Ilir Yohanes, dan Ketua PWI Ogan Ilir Gusti M. Ali serta diikuti sejumlah awak media di Kabupaten Ogan Ilir.

Sebagai salahsatu narasumber seminar, Kadis Komimfo Kabupaten Ogan Ilir, Yohanes memaparkan tugas pokok dan fungsi Diskominfo adalah melaksanakan program pemerintah kabupaten dan memberikan informasi kepada publik tentang program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

"Seperti menyebarluaskan informasi melaui media cetak, media elektronik, media online serta lembaga komunikasi sosial." ujar Yohanes.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, Gusti M. Ali, mengatakan bahwa wartawan adalah profesi mulia yang ditakdirkan Tuhan. Maka pekerjaan menulis yang harus dijalani.

"Wartawan adalah profesi yang mulia dan sudah menjadikan takdir dari Tuhan, kita sebagai prosesi wartawan merupakan sudah ditakdirkan sebagai pekerjaan menulis berita " katanya.

"Wartawan itu orang yang aktif menulis berita secara teratur, bukan yang tidak menulis." lanjut Gusti.

Posting Komentar