PRABUMULIH, MJ.NEWS - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) gelar pasar murah di Taman Tugu Kecil, Kelurahan Tugu Kecil Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Menurut Andriansyah Fikri, Wakil Walikota Prabumulih, kegiatan pasar murah atau bazar ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 dan membantu masyarakat menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau.

"Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun." kata Andriansyah saat membuka kegiatan bazar pada hari Selasa (6 Agustus 2019).

"Kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah. Tak hanya kebutuhan pangan dan jajanan olahan, termasuk menyediakan aneka kebutuhan masyarakat seperti pakaian, suvenir dan kebutuhan sandang lain dengan harga yang terjangkau." lanjut Andrian.

Terkait penyedia barang dan harga dalam bazar ini, Kepala Disperindag melalui Kabid Perdagangan Hj. Eviana SST mengaku selain membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu pengusaha kecil dalam memasarkan barang dagangan.

"Dalam bazar ini kita melibatkan 50 pedagang Binaan Disperindag. Untuk harga sendiri, kita tetapkan lebih murah dari harga pasaran karena sudah disubsidi pemerintah," jelas Eviana.

Eviana juga menuturkan, bazar murah ini akan digelar selama tiga hari kedepan. Ia berharap, kegiatan serupa dapat digelar di berbagai tempat.

"Untuk tahun ini kita fokuskan di taman tugu kecil saja. Kedepan kita usahakan untuk digelar di setiap kecamatan," jelasnya.

Saat Mata Jurnalis memantau jenis dan harga barang yang dijual/tersedia, diketahui beberapa jenis paket sembako, antara lain:
  • Beras = Rp 48 ribu/5 kg.
  • Minyak sayur = Rp10 ribu/kg.
  • Gula pasir = Rp10 ribu/kg.
  • Mie instan = Rp. 1.500/bungkus

Posting Komentar