OGAN ILIR, MJ -- Sepulang nonton organ tunggal (OT), Alting (48) warga desa Seribanding kecamatan Pemulutan Barat dihadang sekawanan orang bersenjata tajam. Akibatnya, korban (Alting) mengalami luka di sekujur tubuhnya dan tewas tidak lama setelah kejadian Kamis (15/8/2019).

Menurut informasi yang dihimpun Mata Jurnalis, peristiwa pembunuhan ini terjadi hari Kamis subuh (15/8/2019), di desa Cahaya Marga Kecamatan Pemulutan Selatan kabupaten Ogan Ilir. Tidak jauh dari lokasi hiburan Organ Tunggal (OT) Cahaya Bintang (Cabi) yang digelar salah seorang warga desa Cahaya Marga. 

"Habis nonton Cabi (nama organ tunggal), ia dihadang oleh beberapa orang yang bersenjata tajam. Salah seorang pelaku memukul kepalanya dengan kayu. Lalu pelaku yang lain menusukkan senjata tajam berkali-kali ke tubuhnya" ujar salah seorang warga yang namanya enggan disebutkan.

Kepala Desa Seribanding kecamatan Pemulutan Barat, Arpan, membenarkan kejadian yang dialami warga desanya tersebut.

"Ya, kejadian sekitar subuh tadi, setelah pukul 03.00 WIB." ujar Arpan.

"Sempat dibawa ke rumah sakit panca Palembang. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan lagi" lanjut Arpan lagi.

Saat ditanya motif pelaku membunuh korban, Arpan mengaku tidak tahu. Ia menjelaskan bahwa kejadian ini sudah diketahui dan sedang diselidiki pihak kepolisian.

"Kalau penyebabnya tidak tau, yang saya dengar seperti itu” tutup Arpan.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolsek Pemulutan AKP Iksan saat berada di rumah duka membenarkan kejadian pengeroyokan yang berakibat tewasnya korban (Alting).

"Kita belum mengetahui motif terjadinya pengeroyokan tersebut. Namun dari keterangan saksi yang kita periksa dugaan kuat korban dibunuh karena ada dendam lama. Kebetulan antara korban dan para tersangka bertemu saat nonton OT di Desa Cahaya Marga Kecamatan Pemulutan Selatan. Lalu saat korban pulang sendirian dihadang ditengah jalan dan dihabisi oleh para tersangka." terang AKP Iksan.

Kapolsek juga menerangkan bahwa hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi, nama tersangka sudah diketahui pihaknya 

"Kita sudah mengantongi nama tersangkanya dan saat ini anggota kita masih memburu tersangkanya mudah mudahan dalam waktu dekat tersangka akan tertangkap." lanjutnya lagi.

Posting Komentar