PRABUMULIH, MJ -- Pemerintah Kota Prabumulih menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Acara ini bertempat di halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Sabtu ( 17/8/2019 ).

Hadir dalam upacara tersebut, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Wakil Walikota Prabumulih Andrianya Fikri, Sekda Prabumulih, Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo, Wakil Ketua DPRD Prabumulih Daud Rotasi, beserta anggota DPRD Prabumulih, Kapolres AKBP Tito Hutahuruk, Danyon Zipur Letkol CZI Zamroni, Danramil Kapten Armed Broto Santoso, Kajari Prabumulih Andi Admaja, dan tamu undangan lainnya.

Selaku inspektur upacara yakni, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM sekaligus membaca Teks proklamasi kemerdekaan.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, mengucapkan dengan bangga kepada 36 Paskibraka yang sukses melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

"Terimahkasih kepada Paskibraka yang telah bertanggung jawab menjalankan tugasnya dengan baik hingga kegiatan acara pengibaran bendera Merah Putih, berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Wako.

Selain itu Walikota, mengungkapkan bahwa di hari kemerdekaan yang ke 74 tahun 2019, pertumbuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini semakin maju dan jaga kesatuan NKRI.

“Dalam HUT RI ke 74 ini, Pemerintah kota Prabumulih maupun Masyarakat untuk dapat memotivasi giat bekerja agar semakin maju dan menjaga kesatuan NKRI. Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 74 ini kita harus menghormati perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa merdeka hingga saat ini,” ungkapnya.

Posting Komentar