PALEMBANG, MJ -- Sebanyak 60 orang warga Jalan Batu Nilam, Gang Masjid RW 05 dan RW 07, Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang diundang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir ke Istana Negara, Jakarta.

Keberangkatan rombongan ini karena berhasil masuk dalam 10 besar lomba Gapura Cinta yang diselenggarakan pihak istana dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan, bahwa apa yang diraih oleh warga Gang Masjid tersebut merupakan suatu kebanggaan yang patut untuk dijadikan contoh untuk warga lainnya.

“Dari awal jika kebersamaan sudah bagus maka inilah hasilnya. Saya ucapkan selamat kepada warga yang diundang ke Istana. Bagi Kecamatan lain, jadikanlah ini sebagai motivasi,” ungkap Harnojoyo dalam sambutannya saat melepas rombongan ini di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Sabtu (31/08/2019).

Walikota Palembang dua periode tersebut juga mengatakan, demi kesuksesan tersebut, dirinya menyatakan siap dalam mensuport terkait kemajuan Kelurahan 26 Ilir tentang apa yg mereka butuhkan.

“Keberangkatan rombongan difasilitasi Pemerintah Kota dan Pemprov Sumsel. Apa cita-cita masyarakat akan kita kasih dan sodorkan, karena memang warga Gang Masjid ini sudah terbukti,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, salah satu Tokoh Pemuda Gang Masjid RW 05 dan RW 07, Mahgodi Idrus menyampaikan, bahwa dirinya bersama warga lain tidak menyangka gapura setinggi empat meter tersebut mengantarkan dirinya dan warga ke Istana.

“Berbekal dari dana swadaya masyarakat, 30 orang gotong royong. Gapura tersebut dibuat dari bambu bekas bendera dan umbul-umbul pemilu sekitar 80 batang,” ucapnya

Posting Komentar