PRABUMULIH, MJ -- Karya Cell, sebuah toko atau konter handphone (HP) yang berada di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur milik Kliwon, dibobol pencuri, Sabtu (31/8/2019) dini hari.

Sebanyak puluhan unit hp baru dan barang-barang lainnya serta jutaan uang tunai berhasil dibawa kabur pelaku dari dalam toko. Akibat aksi pencurian itu, korban mengalami kerugian sedikitnya 20 puluh jutaan rupiah.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, diketahui bahwa konter tersebut jarang ditinggalkan kosong. Hanya saja pada malam tersebut, korban sempat meninggalkan toko untuk berkunjung ke rumah orang tuanya di Kelurahan Prabu Sari, Kecamatan Prabumulih Selatan.

"Saya memang tidurnya di toko. Kebetulan malam itu kira-kira jam 9 malam. Sesudah menutup toko, saya berkunjung ke rumah orang tua". tutur Kliwon kepada petugas.

Ditambahkan oleh korban bahwa dirinya mengetahui tokonya dibobol pencuri kurang lebih 30 menit setelah kejadian, yakni sepulangnya dari rumah orang tuanya.

"Kira jam 2 malam. Pas saya kembali, pintu toko terlihat seperti bekas dijebol. Pas saya periksa ke dalam, sejumlah hp dan uang tunai yang ada dalam laci sudah hilang dibawa maling," lanjut Kliwon lagi.

Dari rekaman kamera pengintai (CCTV) milik dealer "Maju Motor" yang berada di sebelah konter Karya Cell, diketahui bahwa aksi pencurian ini terjadi pada hari Sabtu (31/8/2019) sekira pukul 01.30 dini hari. Sedangkan para pelaku pencurian diduga lebih dari 2 orang.

Dalam tayangan video rekaman CCTV itu, tertayang jelas jenis kendaraan yang digunakan pelaku adalah mobil jenis mini bus merek Sigra dari pabrikan Daihatsu yang berwarna abu-abu, serta lengkap dengan nomor polisi kendaraan. 

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian di toko/konter hp milik korban.

"Kita sudah lakukan cek tempat kejadian perkara. Saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Mudah-mudahan pelaku dapat segera kita tangkap," ungkapnya.

Posting Komentar