OGAN ILIR, MJ - Satuan Reserse Narotika dan Obat-obatan (Satres Narkoba) Polres Ogan Ilir kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba, Sabtu (3/8/2019).

Yang diamankan kali ini, adalah seorang pemuda bernama Hengki Firmansyah (25), warga desa Sekonjing kecamatan Tanjung Raja kabupaten Ogan Ilir.

Kapolrea Ogan Ilir melalui Kepala Satres Narkoba Polres Ogan Ilir, Iptu. Fadjri Ambiyaa dalam siaran persnya pada, Minggu (4/8/2019) membenarkan telah menangkap tersangka Hengki Firmansyah pada Sabtu (3/8/2019) sore hari. Tersangka ditangkap pada saat duduk santai di sebuah pondokan di kebun sawit di desa Sekonjing. 

Dalam operasi tersebut, barang bukti yang diamankan dari tersangka adalah narkoba jenis ganja atau gelek seberat 0,32 gram yang dikemas dalam kantong plasting bening.

"Anggota kita mengamankan diduga pelaku pengguna narkoba (Hengki), yang sedang duduk di depan pondokan kebun sawit desa skonjing. Setelah diamankan, anggota kita melakukan pemeriksaan untuk mencari barang bukti. Dan, ditemukanlah barang bukti narkotika jenis ganja tersebut yang dibungkus dengan plastik bening didalam saku celana sebelah kiri bagian belakang celana pelaku." tutur Fadjri.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui bahwa narkotika jenis ganja tersebut adalah miliknya sendiri. Ganja tersebut dibeli terangka dari GPG yang saat ini buron, dengan harga Rp.100.000,-. Sekarang, Minggu (4/8) pelaku dan barang bukti tersebut sudah kita amankan di Satres Narkoba Polres Ogan Ilir untuk diproses sesuai dengan undang undang Narkotika nomor 35 Tahun 2009." lanjut Fadjri.

Sementara terhadap GPG yang diakui tersangka sebagai penjual ganjan tersebut , Kasatres Narkoba ini berjanji dalan waktu dekat akan melakukan langkah penyelidikan dan pengembangan.

Posting Komentar